Bola Internasional

Lawan Timnas Indonesia, Media Malaysia Mulai Tebar Psywar

Senin, 18 November 2019 18:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Situasi Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Situasi Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

INDOSPORT.COM – Sebuah media di Malaysia turut memanaskan jelang kick off antara negaranya melawan Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 yang digelar Selasa (19/11/19) besok di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Media BHarian memprediksi bahwa bentrokan antara Malaysia vs Indonesia besok tak kalah panasnya dengan pertemuan pertama kedua kubu pada 5 September lalu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Besok malam, giliran tim Macan Malaya, stadion suci kami yang jadi tuan rumah. Ini akan menciptakan sejarah bagi kami sebagai pendukung setia sepak bola Malaysia,” tulis BHarian pada artikelnya.

“Untuk Harimau Malaya, jangan beri Indonesia banyak ruang di lapangan nanti. Tunjukkan pada mereka cara bermain sepak bola kelas dunia,” lanjut media tersebut.

Lebih lanjut, BHarian juga mengajak para pendukung Negeri Jiran untuk datang ke Bukit Jalil dan menciptakan suasana angker yang mampu mematahkan nyali Irfan Bachdim dan rekan-rekannya.

Media ini seakan teringat pada insiden 5 September, ketika fans Malaysia menerima perlakuan tidak menyenangkan dari fans Tanah Air di SUGBK. Hal ini jelas akan jadi dendam kesumat bagi mereka saat jadi tuan rumah besok.

Timnas Malaysia sendiri mengincar kemenangan atas Indonesia pada laga esok demi memperlebar peluang lolos fase grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia.

Tim asihan Tan Chng Hoe tersebut saat ini berada di posisi keempat dengan perolehan enam poin. Posisinya bersaing dengan Uni Emirat Arab yang ada di posisi ketiga dengan unggul selisih gol.

Mereka tertinggal dari Vietnam yang berada di puncak dengan 10 poin, disusul Thailand di posisi kedua dengan 7 poin. Indonesia sementara itu jadi juruk kunci klasemen grup tanpa meraih satu pun poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%