Liga Indonesia

Liga 2: Eki Fauji Siap Maksimalkan Peluang PSMS Saat Lawan Persita

Senin, 18 November 2019 11:14 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain klub Liga 2 PSMS Medan, Eki Fauji Saputra. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain klub Liga 2 PSMS Medan, Eki Fauji Saputra. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 2 PSMS Medan, Eki Fauji Saputra, mengaku akan berusaha memaksimalkan segala peluang yang dimilikinya kala bersua Persita Tangerang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (18/11/19).

Kedua tim akan saling sikut dalam laga pamungkas Grup B Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019. Laga tersebut akan jadi laga hidup mati karena laga tersebut adalah laga penentu bagi kedua tim lolos atau tidaknya ke fase berikutnya yakni semifinal.

Pemain berposisi sebagai gelandang itu mengaku siap memaksimalkan segala peluang, terutama dari bola-bola mati, terutama tendangan bebas, yang selama ini menjadi spesialisasinya.

"Insya Allah kalau dapat peluang dari tendangan bebas akan saya manfaatkan sebaik mungkin. Yang penting kami harus kerja keras lawan Persita nanti agar dapat tiket ke semifinal," kata Eki, kepada awak media, Minggu (17/11/19).

Selama babak perempat final ini, tendangannya sempat menggentarkan gawang lawan. Meskipun belum tercipta gol, setidaknya dari beberapa tendangan yang ia ambil selalu mengarah ke gawang. 

Eki menyebut bisa memanfaatkan tendangan bebas lantaran bermodalkan yakin. Ketika hendak mengambil tendangan, di dalam pikirannya yakin mengarah ke gawang. Namun, untuk mengarah ke gawang itu, ia menyebut butuh belajar lagi.

Sebab, terakhir dirinya mencetak gol dari tendangan bebas yakni saat antar PSMS menang 4-1 atas Aceh BaBel United pada laga terakhir penyisihan grup Wilayah Barat beberapa waktu lalu. Di laga itu dirinya mencetak dua gol dari servis bola mati.

"Kalau ambil tendangan bebas saya modal yakin saja. Jangan ragu-ragu kalau mau nendang, itu aja sih. Tidak ada khasiat khusus, paling banyak latihan-latihan saja," ujarnya. 

Lebih lanjut, pria yang juga berprofesi sebagai TNI Angkatan Darat ini meminta dan mohon doa kepada seluruh warga Sumatera Utara agar di laga esok PSMS bisa lolos ke babak empat besar Liga 2.

"Saya bersama seluruh unsur tim meminta doa dan dukungan agar PSMS bisa lolos ke semifinal. Kami di lapangan akan bermain dan berjuang maksimal di pertandingan besok," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%