Liga Indonesia

Cadangkan Eks Persija saat Permalukan PSMS, Ini Penjelasan Pelatih Persita

Selasa, 19 November 2019 15:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 2 2019, Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 2 2019, Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro melakukan perjudian di laga krusial kontra PSMS Medan, Senin (18/11/19) di laga ketiga babak 8 besar Liga 2 2019.

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu mencadangkan gelandang sarat pengalaman, Asri Akbar sepanjang laga, sebelum akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 2-1.

Ketika kedudukan masih imbang 1-1, Widodo mengganti gelandang pengatur serangan, Egi Melgiansyah dengan Diego Banowo yang berposisi sebagai penyerang, dibanding memasukan eks Persija, Asri Akbar yang posisinya sama dengan Egi.

Bahkan, Widodo C Putro menarik keluar striker andalan dan topskor klub, Sirvi Arvani dan menggantikannya dengan pemain bertahan, Adittia Gigis saat timnya butuh kemenangan. 

Menyoal rotasi 'gila' tersebut, Widodo menjelaskan keputusan itu memang disengaja dan merupakan hasil diskusi dengan tim pelatih. Ia memilih pemain berdasarkan karakter lawan. 

“Asri (Akbar) tidak cedera tapi saya melihat karakter. Di babak kedua kami harus naikkan temponya, bagaimana? ya karakter seperti perusak, Adit itu. Makanya saya tidak menurunkan Asri," katanya.

"Misalnya kalau kami sudah unggul 2-0 baru bisa menurunkan Asri. Tapi kalau kami tertinggal, itu seorang Adit diperlukan," tegasnya.

Keputusan Widodo terbukti ampuh, Persita bisa membalikan keadaan lewat gol pemain pengganti lainnya, Redi Rusmawan pada menit ke-87. Gol tersebut berasal dari umpan pemain pengganti, Diego Banowo.

Dengan kemenangan atas PSMS Medan, Persita Tangerang berhak melaju ke semifinal Liga 2 2019 pada 22 November mendatang demgan status juara Grup B. Tim Pendekar Cisadane akan menantang Sriwijaya FC yang terlebih dahulu ke semifinal sebagai runner up Grup A.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%