Liga Indonesia

Liga 1: Darije Kalezic Tunjukkan PSM Makassar Lebih Superior Dari Persipura

Selasa, 19 November 2019 10:12 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Benny Wahyudi dan Hasim Kipuw (merah) membayangi gelandang Persipura Jayapura, Oh InKyun (putih). Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Benny Wahyudi dan Hasim Kipuw (merah) membayangi gelandang Persipura Jayapura, Oh InKyun (putih).

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic, menunjukkan kalau anak asuhnya lebih superior dari Persipura Jayapura.

Derbi Indonesia Timur jilid II di ajang Shopee Liga 1 2019 dimenangkan oleh Pasukan Ramang dengan skor telak 4-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging (AMM), Makassar, Senin (18/11/19).

Mantan pelatih Wellington Phoenix di Liga Australia ini menyebut pemainnya jauh lebih kuat dan bugar dibandingkan pemain yang dimiliki Jacksen F. Tiago (pelatih Persipura).

"Persipura terakhir bermain di tanggal 11, mereka punya jeda tujuh hari untuk persiapan dibanding kami yang memiliki jadwal sangat padat," ungkap Darije saat konferensi pers pasca laga.

"Tapi, di laga tadi, klub mana yang pemainnya banyak mengalami keram dan berjatuhan di lapangan akibat tidak sanggup bermain selama 90 menit?," sambung pelatih sepakbola 50 tahun ini.

Ucapan Darije itu memang merupakan fakta, Persipura bahkan harus bermain dengan 10 pemain setelah Todd Ferre mengalami keram otot disaat jatah pergantian pemain telah habis.

Bahkan, Theo Fillo yang baru dimasukkan di menit ke-67 dipaksa bermain hingga akhir laga meskipun harus menahan nyeri pada engkelnya akibat salah tumpuan saat berlari cepat.

Di luar itu semua, Darije mengapresiasi para pemainnya dan juga tidak lupa kepada jajaran kelompok suporter PSM yang hadir memadati Stadion AMM, Makassar, pada laga tadi.

"Saya sangat senang kepada suporter yang datang ke stadion. Pemain pun menyuguhkan permainan terbaiknya dan menghadiahkan mereka tiga poin," tandas Darije.

PSM Makassar, yang saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 39 poin, akan menjamu pemuncak klasemen Bali United di Stadion AMM, Makassar, Sabtu (23/11/19), pada pekan ke-28.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%