Liga Indonesia

Lolos ke Babak Semifinal Liga 2, Ini Catatan Penting Persik Kediri

Selasa, 19 November 2019 15:36 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Budihardjo Thalib (kiri) tak bisa menyembunyikan rasa syukurnya atas keberhasilan timnya lolos ke babak semifinal Liga 2. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Budihardjo Thalib (kiri) tak bisa menyembunyikan rasa syukurnya atas keberhasilan timnya lolos ke babak semifinal Liga 2.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri berhasil meraih tiket terakhir lolos menuju babak semifinal setelah keluar sebagai runner-up Grup B Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019.

Hasil itu didapat setelah mereka bermain imbang tanpa gol atas Martapura FC dalam partai pamungkas 8 besar Grup B di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Senin (18/11/2019) sore.

Tim berjuluk Macan Putih itu lolos sebagai runner-up dengan poin 5, hasil sekali menang dan dua kali seri. Keluar sebagai juara grup Persita Tangerang dengan poin 6 (hasil dua menang sekali kalah), usai di partai terakhir mengalahkan PSMS Medan 2-1.

Pelatih Persik, Budihardjo Thalib, tak bisa menyembunyikan rasa sujud syukurnya atas keberhasilan timnya lolos ke babak empat besar, meski di laga terakhir timnya gagal meraih 3 poin.

"Pertama Puji syukur kepada Allah SWT, dan kedua kepada seluruh pemain saya dan tanpa terkecuali para suporter sehingga kita bisa lolos ke semifinal dan mudah-mudahan di semifinal nanti kita lebih fokus dan konsentrasi untuk menapak Liga 1," katanya.

Budihardjo mengakui di laga kemarin tim bermain aman, yang tak lain tujuannya untuk dapat lolos ke semifinal sehingga hasil imbang sudah sangat disyukuri Persik.

"Kami harus berhati-hati main, karena hasil draw saja Alhamdulillah kami sudah bisa melangkah ke semifinal," ucap Budihardjo.

"Selain itu kami juga mewaspadai lawan, karena kita tahu Martapura main tanpa beban. Ketika mereka bermain lepas, kami cukup canggung dan ragu. Tapi Alhamdulillah kami bisa menahan mereka dengan hasil draw," lanjutnya.

Lebih lanjut Budihardjo menyebut permainan anak asuhnya sudah cukup baik sehingga tidak banyak yang perlu dievaluasi. Ia hanya mengkreditkan soal penyelesaian akhir demi menatap semifinal nanti.

"Evaluasi sebelum ke semifinal, hanya kepada finishing saja. Memperbaiki barisan depan yang selama ini masih belum bagus," pungkasnya.

Selanjutnya, di babak empat besar nanti Persik akan menghadapi juara Grup A, Persiraja Banda Aceh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 22 November mendatang.