Liga Indonesia

Pelatih PSM Tidak Menduga Bisa Berpesta Gol Lawan Persipura

Selasa, 19 November 2019 13:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Konferensi pers PSM Makassar setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 4-0 pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Konferensi pers PSM Makassar setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 4-0 pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic tidak menduga kalau anak asuhnya bisa berpesta gol melawan Persipura Jayapura. Klub yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Pasukan Ramang berpesta dengan skor 4-0 atas Mutiara Hitam di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging (AMM), Makassar, Senin (18/11/19). Derbi Indonesia Timur itu merupakan laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019.

Tiga dari empat gol armada Darije Kalezic terjadi di babak pertama yang dicetak oleh Ezra Walian (13'), Rizky Eka Pratama (35'), Amido Balde (45+3'). Satu gol tambahan dibuat oleh penyerang pengganti Ferdinand Sinaga dimenit 90+3.

"Sejujurnya saya memprediksi laga akan sulit karena Persipura sangat yakin bisa mengejar Bali United. Sehingga mereka datang ke Makassar dengan tujuan untuk meraih kemenangan," ungkap Darije saat konferensi pers pasca laga.

Pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini lantas membeberkan rahasia kemenangan besar itu. Darije menyebut pemainnya bermain kolektif sebagai satu tim dan memiliki semangat juang tinggi untuk meraih kemenangan.

"Pemain saya tidak memberikan satupun peluang berbahaya kepada Persipura dan Rivky juga tidak membuat penyelamatan berarti selama 90 menit. Saya harus memberikan apresiasi untuk itu," ucap mantan pelatih Jong PSV Eindhoven ini.

Kemenangan besar 4-0 melawan Persipura membawa PSM naik satu anak tangga ke peringkat delapan di klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka saat ini mengoleksi 39 poin dari 27 laga yang telah dimainkan.

Selanjutnya, PSM kembali kedatangan klub kuat yakni Bali United yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2019. Laga pekan ke-28 itu akan digelar di Stadion AMM, Makassar, Sabtu (23/11/19) nanti.