Liga Indonesia

Taklukkan PSMS dan Lolos ke Semifinal Liga 2, Ini Jawaban Persita

Selasa, 19 November 2019 01:03 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Widodo Cahyono Putro dalam konferensi pers usai laga pamungkas Grup B Liga 2 2019 antara PSMS vs Persita, Senin (18/11/19) sore hari. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Widodo Cahyono Putro dalam konferensi pers usai laga pamungkas Grup B Liga 2 2019 antara PSMS vs Persita, Senin (18/11/19) sore hari.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Liga 2 usai menang 2-1 atas PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (18/11/19).

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Natanael Siringoringo (8'), Persita berhasil melakukan comeback dengan membalas lewat dua gol Aldi Al Achya (44') dan Redi Rusmawan (87').

Keunggulan 2-1 pun bertahan hingga pertandingan pamungkas Grup B Liga 2 berakhir untuk kemenangan Persita Tangerang atas PSMS Medan.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, mengaku sangat bersyukur timnya berhasil mengalahkan PSMS dan melewati ketatnya babak perempat final kompetisi kasta kedua Indonesia ini.

"Tentunya kami sangat bersyukur bisa lolos ke semifinal. Terima kasih untuk kerja keras semua pemain, staf pelatih dan juga suporter. Selain itu terima kasih juga kepada bapak bupati yang hadir langsung mendukung kami," kata Widodo dalam temu pers usai pertandingan.

Rasa sujud syukur juga disampaikan pemain Persita, Annas Fitranto. Pemain berposisi sebagai penjaga gawang ini sangat bersyukur telah diberi mukjizat oleh Tuhan yang Maha Esa sehingga timnya mampu memenangi pertandingan dan lolos ke semifinal.

"Tapi ini semua berkat kerja keras semua pemain yang mau berusaha di lapangan. Di luar staf dan pelatih juga telah bekerja sama secara maksimal di bidangnya masing-masing. Ini hasil yang sangat baik buat kita," katanya.

"Terus kepada suporter yang datang ke sini yang terus memberikan dukungan tanpa henti. Mudah-mudahan di Bali pendukung kita semakin banyak dan kita bisa mewujudkan tujuan kita ke Liga 1," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Persita keluar sebagai juara grup dengan poin 6, hasil dua kali menang dan sekali kalah. Mereka lolos ke babak empat besar bersama Persik Kediri yang melaju sebagai runner-up grup dengan poin 5.

Persik Kediri lolos ke semifinal Liga 2 dengan poin 5, hasil dari sekali menang dan 2 kali seri. Di mana di waktu bersamaan dengan PSMS vs Persita, mereka juga bermain imbang tanpa gol atas Martapura FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%