Liga Indonesia

Terjebak Zona Degradasi, Persela Siap Habis-habisan lawan Badak Lampung

Selasa, 19 November 2019 17:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persela Lamongan menyerukan target tiga angka saat menghadapi Perseru Badak Lampung pada lanjutan pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Gelora Surajaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persela Lamongan menyerukan target tiga angka saat menghadapi Perseru Badak Lampung pada lanjutan pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Gelora Surajaya.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan menyerukan target tiga angka saat menghadapi Perseru Badak Lampung pada lanjutan pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Gelora Surajaya, Rabu (20/11/19).

Target tinggi itu, menjadi pilihan tunggal atas nasib yang kini dialami Birrul Walidain dkk. Persela tengah membutuhkan tambahan angka, sebagai syarat untuk segera beranjak dari jurang degradasi.

"Pertandingan besok adalah hidup mati bagi kami. Sehingga, kami berjuang untuk tiga poin," ucap Arief Satria secara singkat dalam membuka konferensi pers satu hari jelang laga.

Dia juga tidak gentar dengan Perseru Badak Lampung yang datang dengan misi serupa. Pasalnya, kedua tim saat ini menjadi kompetitor di zona degradasi Liga 1.

Persela kini tengah terjepit di posisi ke-17 dengan hanya mengumpulkan 25 angka, sedangkan tim Laskar Saburai dua tingkat diatasnya dengan 27 poin. Tak pelak, apa pun hasilnya, akan sangat menentukan nasib kedua tim dalam 7 pekan tersisa ke depan.

"Sehingga, tiga angka menjadi harga mati buat kami dalam pertandingan (menjamu Perseru Badak Lampung) besok," sambung defender andalan Persela tersebut.

Dengan menyisakan 7 laga, 4 di antaranya di laga home, seharusnya bisa dimaksimalkan oleh tim Laskar Joko Tingkir.

Setelah meladeni Perseru Badak Lampung, Persela masih akan menjamu PSM Makassar (07/12/2019), Barito Putera (11/12/2019) dan Semen Padang (22/12/2019) yang notabene juga Kompetitor di zona degradasi Liga 1 2019.