Liga Indonesia

3 Fakta Tak Lazim Hiasi Kekalahan PSS dari Borneo FC di Liga 1

Rabu, 20 November 2019 23:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ada 3 fakta tak lazim yang hiasi kekalahan PSS Sleman 0-1 dari Borneo FC di Liga 1 2019, Rabu (20/11/19) malam. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ada 3 fakta tak lazim yang hiasi kekalahan PSS Sleman 0-1 dari Borneo FC di Liga 1 2019, Rabu (20/11/19) malam.

INDOSPORT.COM - Ada 3 fakta tak lazim yang hiasi kekalahan PSS Sleman 0-1 dari Borneo FC di Liga 1 2019, Rabu (20/11/19) malam.

Pertandingan PSS Sleman vs Borneo FC berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Ini merupakan laga lanjutan pekan ke-28.

Borneo FC mampu langsung unggul lebih dulu berkat gol yang dibuat oleh bek Javlon Guseynov pada menit ke-7. Skor pun berubah menjadi 0-1.

PSS berupaya untuk menyamakan kedudukan lewat berbagai serangan yang dikembangkan baik dari sektor sayap maupun lewat tengah.

Hingga akhir babak pertama tak ada gol tambahan yang terjadi oleh kedua kesebelasan. Sehingga skor 0-1 menutup paruh pertama laga.

Usai rehat, PSS berusaha untuk bangkit dari ketertinggalan. Pergantian pemain demi membuka keran gol pun telah dilakukan tetapi hasilnya nihil.

Borneo FC bukannya tanpa serangan. Berulang kali anak asuh kepala pelatih Mario Gomez melancarkan serangan tetapi belum juga berakhir gol.

Hingga akhir laga tak ada gol tambahan. Sehingga Borneo FC berhak mendulang tiga angka dari tim tuan rumah. Ini menjadi kado yang baik untuk Borneo FC.

Meski begitu terdapat deretan fakta tak lazim yang menghiasi kekalahan PSS dari Borneo FC di Liga 1. Berikut data yang dimaksud.

1. Menang Tandang Perdana

Fakta tak lazim pertama memperlihatkan kalau Borneo FC baru mampu meraih kemenangan tandang perdana para paruh kedua musim 2019 Liga 1.

Sebab terakhir kali mereka menang adalah di pekan awal Liga 1 dari Kalteng Putra 0-1 juga. Selebihnya Borneo FC sembilan kali seri dan tiga kali kalah.

2. Gol Perdana

Fakta tak lazim kedua menyajikan kalau bek Borneo FC Javlon Guseynov baru saja membuat gol perdana ketika tampil di Liga 1 tepatnya musim 2019.

Gol tersebut tampaknya bakal menjadi suntikan semangat yang luar biasa untuk pertandingan berikutnya nanti melawan Persela.

3. Kandas di Kandang 

Fakta tak lazim terakhir memperlihatkan kalau PSS baru saja merasakan kekandasan perdana pada paruh musim Liga 1 2019 usai takluk 0-1 dari Borneo FC.

Terakhir kali PSS kalah di kandang saat menjamu PSIS dengan skor 1-3. Total PSS bermain di laga kandang adalah enam kali seri dan dua kali menang.