Liga Inggris

Top Skorer Sementara Liga Champions Ingin Bermain di Inggris, Kode ke Man United?

Rabu, 20 November 2019 22:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Erling Braut Haaland membuka kesempatan untuk berlaga di Liga Inggris sekaligus mengirim sinyal kepada Manchester United Copyright: © David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Erling Braut Haaland membuka kesempatan untuk berlaga di Liga Inggris sekaligus mengirim sinyal kepada Manchester United

INDOSPORT.COM - Top skorer sementara Liga Champions 2019-2020, Erling Braut Haaland, membuka opsi untuk bermain di Liga Inggris dimana Manchester United menjadi klub terdepan yang ingin menggunakan jasanya.

Melansir dari ESPN, ayah Haaland, Alf-Inge, mengakui bahwa anaknya ingin hijrah dan mencicipi kerasnya kompetisi Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2020 nanti.

"Suatu hari nanti, Erling ingin bermain di Liga Inggris. Namun saya tak tahu kapan waktu yang tepat," ujar Alf-Inge.

Alf-Inge pun lantas menyindir Red Bull Salzburg yang menurutnya mematok harga terlampau mahal untuk Erling Braut Haaland. Ia tak ingin peminat anaknya seperti Manchester United mundur akibat mahar gila yang dipatok klub yang ia bela.

"Red Bull Salzburg telah menunjukkan di masa lampau bahwa mereka klub yang membumi. Jika mereka ingin merekrut pemain, mereka tidak bisa menaruh harga idiot kepada pemainnya. Nanti tak akan ada yang mau bergabung dengan klub itu (RB Salzburg)," lanjutnya.

Red Bull Salzburg sendiri memang mematok harga tak masuk akal untuk Haaland. Diketahui, klub asal Austria ini memasang harga hingga 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Sejauh ini Manchester United menjadi klub yang paling menginginkan jasa Erling Braut Haaland. Disebutkan bahwa Setan Merah akan membayar klausa penjualannya sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp467 miliar yang akan berakhir pada akhir musim 2020 mendatang.