Liga Inggris

Selain Mourinho, 2 Pelatih Italia Terdepan Gantikan Pochettino di Tottenham

Rabu, 20 November 2019 11:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Justin Setterfield/Getty Images
Selain Jose Mourinho, dua nama pelatih Italia jadi yang terdepan gantikan Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Selain Jose Mourinho, dua nama pelatih Italia jadi yang terdepan gantikan Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, resmi memecat Mauricio Pochettino. Ada tiga nama yang jadi favorit untuk menggantikannya, yakni Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Massimiliano Allegri.

Mauricio Pochettino resmi dipecat oleh Tottenham pada Rabu (20/11/19) dini hari WIB. Pemecatan Pochettino ini dinilai karena performa Tottenham memburuk di awal musim 2019-2020.

Usai pemecatan Pochettino, santer rumor bahwa Tottenham sedang mendekati Jose Mourinho. Akan tetapi, bukan Mourinho saja yang menjadi favorit untuk menggantikan posisi Pochettino.

Dilansir dari laman berita sepak bola Football Italia, dua pelatih asal Negeri Pizza, yakni Carlo Ancelotti dan Massimiliano Allegri, juga diwartakan sedang didekati Tottenham.

Allegri dirumorkan bakal menggantikan Pochettino karena dirinya saat ini masih menganggur setelah cabut dari Juventus. Ditambah, Allegri saat ini masih belajar bahasa Inggris yang semakin memperkuat rumor kepindahannya tersebut.

Selain itu, Carlo Ancelotti yang saat ini sedang dalam situasi sulit di Napoli juga dikabarkan menjadi calon pengganti Mauricio Pochettino.

Apalagi, Ancelotti sendiri sudah memiliki pengalaman di Liga Inggris saat menukangi Chelsea. Ancelotti pernah membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris di musim pertamanya melatih.