Liga Inggris

Terungkap, Ini Alasan Mourinho Mau Gantikan Pochettino di Tottenham

Rabu, 20 November 2019 14:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Jose Mourinho resmi jadi pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho resmi jadi pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho resmi jadi pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur yang baru. Dirinya mengaku sangat senang dengan tugas barunya karena dia akan memimpin tim yang berkualitas.

Mourinho ditunjuk sebagai pelatih Tottenham Hotspur yang baru hanya berselang beberapa jam setelah klub asal London Utara itu memecat Mauricio Pochettino, Rabu (20/11/19).

Mantan pelatih Chelsea dan Manchester United itu akan memimpin Harry Kane dan rekan-rekannya dalam kesepakatan kontrak hingga akhir musim 2022-2023, alias masa bakti tiga tahun.

“Saya senang bisa bergabung dengan klub yang memiliki warisan yang luar biasa dan pendukung yang bersemangat tinggi,” kata Mourinho dilansir dari Sport Mirror.

“Kualitas di skuat dan akademi (Tottenham Hotspur) memompa semangat saya. Bekerja dengan para pemain inilah yang membuat saya tertarik (jadi pelatih klub),” lannjutnya.

Jelas betapa senangnya Mourinho menerima pekerjaan itu. Pasalnya, Tottenham Hotspur dikenal sebagai klub yang memiliki sejumlah pemain internasional berkualitas seperti Harry Kane, Son Heung-min, Kieran Tripper, Delle Ali dan lainnya.

Selain itu, Tottenham pada musim lalu tampil mengejutkan dengan menembus empat besar Liga Inggris dan jadi runner-up Liga Champions 2018/19.

Sayangnya, Spurs kini tengah tertatih-tatih. Dalam 12 laga Liga Inggris musim ini, Spurs hanya meraih tiga kemenangan, lima seri, empat kekalahan. Spurs kini bercokol di posisi 14 klasemen sementara.

Kedatangan pelatih berjuluk ‘The Special One’ selepas era Pochettino pun dianggap sebagai solusi yang tepat. Pasalnya, Mourinho selalu meraih trofi bersama klub yang dia tangani.

Di Inggris, dia mengantar Chelsea menjuarai Liga Inggris atau Premier League sebanyak tiga kali serta membawa Manchester United memenangi Liga Europa pada 2016/2017. Sementara, di Italia, Jose Mourinho pernah membawa Inter Milan meraih treble winner di tahun 2010.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%