Liga Indonesia

Aji Santoso Siap Orbitkan Pemain Persebaya U-20 Saat Lawan Persipura

Kamis, 21 November 2019 11:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Zulfikar (membawa bola), ikut latihan Persebaya senior di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Rabu (20/11/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Zulfikar (membawa bola), ikut latihan Persebaya senior di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Rabu (20/11/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tampaknya kembali mengorbitkan beberapa pemain mudanya yakni dari Persebaya U-20. Rencananya, mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu bakal menurunkan pemain junior ini saat lawan Persipura pada laga Liga 1, Minggu (20/11/19) nanti.

Adapun rencana memainkan pemain U-20 itu, dikarenakan Persebaya saat ini tengah mengalami krisis pemain. Tak tanggung-tanggung badai akumulasi dan cedera pemain Bajul Ijo cukup banyak, total ada 6 pemain yang absen.

Lantas bagaimana performa pemain Persebaya U-20 yang bakal diturunkan saat laga lawan Persipura nanti? "So far so good, lumayan bagus saya melihat mereka," kata Aji Santoso usai memimpin latihan pada Rabu (20/11/19).

Meskipun demikian, tetap saja untuk bisa menurunkan pemain Persebaya U-20 itu Aji Santoso harus mewanti-wanti mereka.

"Tetap saja ini kompetisi Liga 1, mereka harus siap mental," lanjut Aji Santoso.

Selain mental, Aji Santoso mengatakan terus melakukan pendekatan secara personal kepada pemain U-20. "Saya bilang kalau bisa mainnya seperti latihan, enjoy dan fight. Kalau itu bisa mereka lakukan saat pertandingan pasti permainan bolanya enak," bebernya.

Sementara itu, Persebaya U-20 yang bakal diikutsertakan Aji Santoso ke tim senior ada tiga pemain. Mereka adalah, Kokoh, Zulfikar dan Kemaludin. Sebenarnya Bajul Ijo masih memiliki satu pemain lagi yakni Supriadi tapi pemain itu tengah mengikuti kejuaraan sepak bola pelajar Indonesia di Balikpapan.