Liga Indonesia

Sikat Persib, 1 Kaki Persija Sudah Berada di Semifinal Liga 1 U-18 2019

Kamis, 21 November 2019 13:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Logo klub Liga 1, Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Logo klub Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta U-18 sukses mengalahkan Persib Bandung U-18 dengan skor 1-0 dalam laga kedua Grup Y babak 8 Besar Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/11/19).

Seperti yang dilansir situs klub, gol tunggal Persija yang bersarang ke gawang Persib dicetak oleh Haezel Wahyudya pada menit ke-55. Dia membawa timnya unggul ketika kubu lawan sedang mengendurkan tekanan usai turun minum.

Pelatih Persija Jakarta U-18, Blitz Tarigan, mengapresiasi setinggi-tingginya kemenangan ini. Menurut dia, bukan masalah banyak atau tidaknya peluang sepanjang laga, melainkan hasil akhir yang menjadi harga mati.

“Yang paling penting adalah kami bisa memenangi laga ini. Tiga poin yang sangat penting karena kini kami semakin membuka peluang lolos menuju semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019,” kata Blitz selepas laga.

Meski mampu meraih poin penuh, Blitz Tarigan juga mengakui Persija masih punya masalah dalam urusan penyelesaian akhir. Dia memastikan bakal melakukan evaluasi supaya permainan timnya bisa lebih baik lagi ke depan.

“Dalam setiap pertandingan kami selalu ada evaluasi. Dari penguasaan bola sudah sangat bagus, mungkin yang harus diperbaiki hanya sentuhan akhir saja di laga kontra Persib Bandung tadi,” tandas Blitz Tarigan.

Berkat kemenangan itu, Persija Jakarta U-18 berhasil menempati posisi pertama klasemen sementara Grup Y Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 dengan torehan empat poin. 

Kemenangan ini sekaligus membuat peluang mereka lolos ke semifinal terbuka lebar karena kini hanya membutuhkan tambahan satu poin di laga pamungkas.

PENULIS: Ahmad Fatih Qadri