Liga Indonesia

Jumpa Persija di Semifinal Liga 1 U-18, Pelatih PSIS Yakin Bisa Menang

Jumat, 22 November 2019 20:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih kepala PSIS U-20 khusnul yakin saat memberi keterangan pers menjelang laga Liga 1 U-18. Foto Alvin Syaptia Pratama Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih kepala PSIS U-20 khusnul yakin saat memberi keterangan pers menjelang laga Liga 1 U-18. Foto Alvin Syaptia Pratama

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang U-18, Khusnul Yakin, mematok targetkemenangan pada dalam semifinal kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (23/11/19).

Walaupun optimis meraih kemenangan, Khusnul tetap memuji kekuatan tim muda Macan Kemayoran yang akan menjadi lawannya besok. Persija dianggap kuat dan terorganisasi.

"Persija tim itu kuat, cukup terorganisasi di setiap fase permainan, namun PSIS selalu menargetkan kemenangan dalam setiap pertandingan, termasuk semifinal besok," ujar Khusnul Yakin kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (22/11/19).

Untuk meraih target tersebut, PSIS Semarang U-18 sudah melakukan persiapan dan telah berada di Bantul yang notabene venue semifinal dan final kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019.

"Alhamdulillah kami saat ini sudah sampai di Bantul dan pagi ini kami latihan terakhir sebelum laga semifinal, selain itu semua pemain juga siap untuk tampil," tutur Khusnul Yakin.

PSIS Semarang U-18 berhak lolos ke semifinal usai menduduki posisi runner-up Grup X di babak 8 Besar dan mendampingi juara grup, Bali United U-18.

Bahkan, tim asal Ibukota Jawa Tengah ini mampu mengalahkan Barito Putera U-18 yang diperkuat pilar pemain Timnas U-19 seperti Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, dan David Maulana di partai pamungkas babak 8 Besar.

Sementara itu, Persija Jakarta U-18 mengklaim tiket lolos ke babak semifinal setelah berhasil menjadi pemuncak Grup Y Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019.