Bola Internasional

Mauricio Pochettino Berpotensi Reuni Cepat dengan Tottenham, Mengapa?

Jumat, 22 November 2019 09:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Justin Setterfield/Getty Images
Eks manajer klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berpotensi bereuni lebih cepat dengan mantan klubnya. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Eks manajer klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berpotensi bereuni lebih cepat dengan mantan klubnya.

INDOSPORT.COM – Mauricio Pochettino baru saja kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Meski baru saja dipecat, tetapi ia bisa saja bereuni lebih cepat dengan mantan klubnya tersebut.

Usai dipecat Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino langsung diburu oleh sejumlah klub top Eropa. Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, menjadi salah satu klub yang berminat pada juru taktik asal Argentina tersebut.

Laman sepak bola internasional AS melaporkan, Pochettino menjadi kandidat terkuat pelatih anyar Bayern Munchen. Seperti diketahui, Die Roten juga baru saja mendepak Niko Kovac dari kursi pelatih.

Apabila Pochettino benar-benar merapat ke Allianz Arena, maka ia tak perlu menunggu waktu lama untuk bereuni dengan mantan klubnya. Hal ini karena Bayern Munchen masih akan bertemu Tottenham Hotspur pada matchday ke-6 Liga Champions 2019-2020, tanggal 12 Desember mendatang.

Seperti diketahui, Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur berada di grup yang sama di Liga Champions musim ini. Pada pertemuan pertama di Stadion Tottenham Hotspur, awal Oktober lalu, The Lilywhites harus menanggung malu karena dibantai tim tamu dengan skor telak 2-7.

Uniknya, kekalahan telak dari Bayern Munchen di pentas Liga Champions seolah menjadi awal keterpurukan Tottenham Hotspur bersama Pochettino musim ini. Setelah laga tersebut, Spurs hanya mampu mengemas dua kemenangan dari tujuh pertandingan kompetitif.

Rentetan hasil buruk itu membuat manajemen Tottenham Hotspur kehilangan kesabaran. Pochettino pun harus rela menanggalkan kursi manajer The Lilywhites yang telah ia kuasai sejak tahun 2014 lalu.

Kini, kisah Mauricio Pochettino dengan Tottenham Hotspur telah usai. Meski harus mengakhiri karier bersama The Lilywhites dengan prestasi jeblok, pelatih 47 tahun itu tak kehilangan pesonanya.

Bayern Munchen menjadi klub terdepan untuk mendapatkan jasa Mauricio Pochettino. Apabila Pochettino akhirnya menerima pinangan Die Roten, tentu akan menjadi cerita menarik ketika nanti ia kembali ke markas Tottenham Hotspur sebagai pelatih tim lawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%