Liga Indonesia

Madura United Terlempar dari Dua Besar, Ini Cara Greg Nwokolo Hilangkan Beban

Jumat, 22 November 2019 07:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Madura United
Greg Nwokolo mempunyai cara khusus dalam menghilangkan beban pasca posisi Madura United terlempar dari dua besar klasemen Liga 1. Copyright: © Media Officer Madura United
Greg Nwokolo mempunyai cara khusus dalam menghilangkan beban pasca posisi Madura United terlempar dari dua besar klasemen Liga 1.

INDOSPORT.COM - Greg Nwokolo mempunyai cara khusus dalam menghilangkan beban pasca posisi Madura United terlempar dari dua besar klasemen Liga 1, jelang pertemuan kontra Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (22/11/19) malam.

Jelang menjamu tim Juara Liga 1 tahun 2017 itu, MU memang mengusung motivasi baru. Kali ini motivasinya adalah bagaimana segera kembali ke dua besar klasemen Liga 1, posisi yang sangat akrab bagi mereka sebelumnya.

Saat ini, Madura United terlempar ke peringkat empat dengan 44 poin. Posisi mereka sebelumnya ditempati Borneo FC dengan 45 poin, serta Persipura yang unggul head to head meski sama-sama mengoleksi 44 angka.

"Saya harus fokus menatap setiap pertandingan, agar tim meraih hasil yang terbaik," beber Greg Nwokolo.

Bagi sebagian pemain, anjloknya performa hingga posisi tim Laskar Sapeh Kerrab ke empat besar cukup meresahkan. Sebagai pemain sarat pengalaman, Greg punya cara khusus dalam mengatasi problem seperti itu.

"Kalau melihat posisi tim, tentu bisa menjadi beban. Jadi untuk saat ini, lebih baik tidak melihat posisi di klasemen," tandas kapten tim Madura United tersebut.

"Tapi bagaimana kami harus fokus untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan," eks striker Persija Jakarta dan Arema FC itu menambahkan.

Kemenangan jelas dibutuhkan anak asuh Rasiman untuk kembali ke posisi aslinya. Tambahan tiga angka akan membawa Madura United ke dua besar untuk membuka peluang tampil di AFC Cup musim depan.