Liga Inggris

Tak Mau Chelsea Tambah Kuat, Leicester City Enggan Lepas Wonderkid-nya

Jumat, 22 November 2019 21:34 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Bek muda Liga Inggris milik Leicester City, Ben Chilwell, menjadi target incaran Chelsea. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Bek muda Liga Inggris milik Leicester City, Ben Chilwell, menjadi target incaran Chelsea.

INDOSPORT.COM - Keinginan Chelsea membajak bek muda Liga Inggris milik Leicester City, Ben Chilwell, pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 akan menemui kesulitan.

Melansir dari berita Liga Inggris laman Daily Mail, Chelsea saat ini tengah mencoba mencabut hukuman transfer yang diberikan FIFA di Badan Arbitrase Olahraga (CAS).

Sambil menunggu hasilnya, The Blues pun mencari daftar pemain yang akan diboyong pada bursa transfer Januari 2020 mendatang, jika memungkinkan.

Nama Ben Chilwell pun menjadi pemain pertama yang akan coba didatangkan Chelsea. Namun usaha The Blues takkan mudah meski akan melayangkan tawaran 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun kepada Leicester City untuk pemain berusia 22 tahun tersebut.

Leicester City lewat sang pelatih, Brendan Rodgers, meyakini pemainnya tersebut takkan hengkang begitu saja pada Januari 2020 mendatang. Terlebih kontrak Ben Chilwell dengan tim berjuluk The Foxes tersebut cukup panjang, yakni hingga musim 2023-2024.

Apalagi Brendan Rodgers tak ingin kekuatan timnya goyah di paruh kedua musim 2019-2020. Pasalnya, saat ini Leicester City tengah berada dalam performa apik dan duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Ben Chilwell sendiri tengah menjadi topik terhangat menjelang dibukanya bursa transfer Januari 2020 mendatang. Dalam 10 penampilannya di Liga Inggris musim ini, ia mencetak tiga assist. Hal ini membuat Chelsea tertarik memboyongnya dalam waktu dekat.