Liga Indonesia

Tekad Jauhi Degradasi Jadi Kunci Kemenangan PSIS Atas Tira-Persikabo

Jumat, 22 November 2019 20:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Bambang Nurdiansyah saat hadiri sesi konferensi pers jelang laga Liga 1 antara PSIS Semarang vs PSS di Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Bambang Nurdiansyah saat hadiri sesi konferensi pers jelang laga Liga 1 antara PSIS Semarang vs PSS di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, angkat bicara soal kunci kemenangan timnya atas Tira-Persikabo dalam laga pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Jumat (22/11/19).

Dalam laga kali ini, PSIS berhasil mencuri poin penuh dari kandang Tira-Persikabo usai berhasil mencetak gol melalui Wallace Costa dan Komarodin. Sementara satu gol anak asuh Rahmad Darmawan dicetak oleh pemain asal Brasil, Ciro Alves.

Usai pertandingan, Bambang Nurdiansyah selaku pelatih PSIS Semarang mengatakan bahwa kunci kemenangan timnya terletak pada semangat para pemain yang memang bertekad memenangkan pertandingan.

“Kunci kemenangan dalam laga kali ini bukan karena saya, melainkan pemain kami memang ingin mengalahkan Tira-Persikabo. Tugas saya sebatas menyiapkan bagaimana mereka harus bermain,” ujar Bambang Nurdiansyah kepada awak media saat jumpa pers usai pertandingan.

“Kuncinya tetap di pemain kami tak mau degradasi, tidak mau di zona tidak aman sehingga mereka berjuang sejak menit pertama hingga menit terakhir walaupun terus terang hanya punya waktu persiapan tiga hari dan ke Bogor naik bus pula,” jelas eks pelatih Cilegon United ini.

Sebelum pertandingan melawan Tira-Persikabo, Banur, sapaan akrabnya, memang sempat mengeluhkan mepetnya waktu recovery para pemain PSIS jika dibandingkan waktu istirahat yang dimiliki Abduh Lestatuluhu dkk.

Namun, kali ini para pemain PSIS yang dipimpin Wallace Costa di atas lapangan berhasil membuktikkan perjuangan dan kerja kerasnya untuk membalas kekalahan dari Tira-Persikabo saat putaran pertama lalu di Magelang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%