Liga Indonesia

Belum Kembali ke Magelang, Kondisi Cedera 2 Pemain PSIS Masih Tanda Tanya

Sabtu, 23 November 2019 18:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Dua pemain PSIS Semarang harus ditarik keluar oleh pelatih Bambang Nurdiansyah saat menghadapi Tira-Persikabo dalam lanjutan pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Jumat (22/11/19).

Ada pun dua pemain tersebut adalah Soni Setiawan dan Heru Setyawan. Keduanya terpaksa ditarik Bambang Nurdiansyah dalam laga melawan Tira-Persikabo karena mengalami cedera.

Untuk Soni Setiawan, dia diganti pada menit ke-42 setelah mengalami pembengkakan di bagian kakinya karena terkena sudut gawang. Pemain bernomor punggung 3 ini pun akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Fredyan Wahyu Sugiantoro.

Sementara itu, Heru Setyawan ditarik di babak kedua, tepatnya menit ke-64 akibat bermasalah di kakinya dan digantikan Eka Febri. Mereka masih mendapatkan penanganan dari tim medis PSIS Semarang.

Fisioterapis PSIS, Dewan Widya, yang kebetulan tidak hadir langsung di Stadion Pakansari pada laga kemarin sore, sudah membuat analisis tentang kondisi kedua pemainnya tersebut. 

Namun, dia baru akan memastikan kondisinya seperti apa jika sudah bertemu langsung saat latihan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (24/11/19).

“Saya baru tanya ke mereka langsung via Whatsapp karena kebetulan saya kemarin tidak ikut away. Untuk Heru kemungkinan ada hamstring dan soni lututnya bengkak karena terbentur sudut gawang,” ujar Dewan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (23/11/19).

“Untuk kepastiannya masih menunggu pemeriksaab langsung besok Minggu saat bertemu di lapangan. Saat ini saya belum berani memperkirakan berapa lama pemulihannya karena memang belum bertemu mereka secara langsung,” pungkas Dewan Widya.

Laga kontra Tira-Persikabo menghasilkan cerita baik dan buruk bagi PSIS Semarang. Mereka sukses memetik kemenangan 2-1, tapi di sisi lain badai cedera menyerang pasukan Bambang Nurdiansyah.