Liga Indonesia

Gemilang, Kiper Arema FC Beberkan Kunci Sukses Tepis Penalti Marko Simic

Sabtu, 23 November 2019 21:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, dalam pertandingan Liga 1 2019. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, dalam pertandingan Liga 1 2019. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kiper Kurniawan Kartika Ajie menyebut pelatihnya berperan penting dalam keberhasilan menepis penalti krusial yang dieksekusi Marko Simic sehingga menghindarkan Arema FC dari mimpi buruk di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (23/11/19).

Kiper andalan Arema FC itu memang layak menjadi man of the match dalam laga Shopee Liga 1 2019 tadi sore. Tercatat ada tiga aksi heroin nan menawan dari Kartika Ajie, salah satunya tentu saja menepis tendangan penalti Marko Simic pada menit ke-42.

"Saya juga banyak belajar dari pelatih di tim ini. Jadi, bukan hanya karena saya saja," beber dia saat mendampingi Milomir Seslija dalam konferensi pers selepas laga.

Bagaimana pun, menepis sepakan penalti secara tepat adalah sebuah kemenangan bagi penjaga gawang, terlebih melawan tim sekelas Macan Kemayoran yang berstatus super big match.

Namun, kemenangan dalam menepis penalti bukan pertama kalinya bagi mantan kiper timnas U-23 tersebut. Kurniawan Kartika Ajie pernah melakukannya saat mengorbit bersama Persiba Balikpapan di Liga 1 2017.

"Sebelumnya saya pernah menepis tendangan Vladimir Vujovic (bek Persib Bandung), sewaktu dengan (coach) Milomir Seslija di Persiba Balikpapan dua musim lalu," tandas dia.

Kesuksesan itu pun seolah memantik motivasi penggawa Arema FC. Meski dibobol gol lebih dulu oleh ayunan kepala Marko Simic (76'), namun Makan Konate berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 melalui eksekusi penaltinya pada menit ke-93.