Liga Indonesia

Ditahan Imbang Arema FC, Riko Simanjuntak Curhat Rasanya Jadi Kapten Persija

Sabtu, 23 November 2019 21:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herri Ibrahim/Indosport.com
Sayap lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, sudah ikut berlatih dengan rekan-rekannya menjelang laga Liga 1. Copyright: © Herri Ibrahim/Indosport.com
Sayap lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, sudah ikut berlatih dengan rekan-rekannya menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menceritakan rasanya bertugas sebagai kapten saat ditahan imbang 1-1 oleh Arema FC dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2019, Sabtu (23/11/19).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, itu, Riko dipercaya mengenakan ban kapten  Persija menggantikan Andritany Ardhiyasa yang tengah memenuhi panggilan timnas Indonesia.

Menjalani peran sebagai kapten rupanya cukup berat dipikul oleh pemain berperawakan kecil itu, sampai-sampai dirinya mencurahkannya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pasca-pertandingan.

“Saya merasa terhormat dan bangga untuk memimpin rekan seperjuangan di pertandingan hari ini… walaupun kaptennya nggak dianggap dan kadang nggak kelihatan,” tulis Riko Simanjuntak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Riko Simanjuntak (@riko.smnjuntak) on

Melalui unggahan tersebut, Riko juga membagikan beberapa fotonya ketika mengenakan ban kapten di atas lapangan hijau, diawali pose dengan maskot Macan Kemayoran hingga saat berpose dengan rekan setimnya.

Curhatan ini langsung mendapatkan balasan komentar dari sejumlah rekan setim dan para penggemarnya. Gelandang Sandi Sute dan manajer klub Ardhi Tjahjoko mengapresiasi performa Riko sebagai kapten.

Ada juga mantan rekannya, Ivan Carlos, yang kini membela klub asal Ciprus, AEL Limassol, turut menambahkan komentar bahwa Riko akan jadi kapten baru Persija.

Terlepas dari peran Riko Simanjuntak, hasil imbang ini membuat Arema FC dan Persija Jakarta harus puas berbagi poin dalam pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang.

Hasil ini membuat Persija Jakarta masih bertahan di posisi ke-12 dengan 35 poin, sedangkan Arema FC betah di urutan kelima dengan perolehan 42 angka.