Liga Inggris

Misi Paul Munster di Bhayangkara FC Terhambat Gara-gara Timnas Indonesia?

Sabtu, 23 November 2019 20:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Misi Paul Munster untuk mengangkat performa Bhayangkara FC di Liga 1 terhambat karena banyak pemain yang cedera dan dipanggil ke timnas Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Misi Paul Munster untuk mengangkat performa Bhayangkara FC di Liga 1 terhambat karena banyak pemain yang cedera dan dipanggil ke timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC belum lama mendatangkan Paul Munster di putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019. Namun, statistik apik terus dicatatkan pelatih asal Irlandia Utara tersebut, meski sempat terkendala jadwal timnas Indonesia.

Dari total 11 laga yang telah dipimpin Paul Munster di Liga 1 2019, Bhayangkara FC hanya mengalami satu kekalahan, yakni saat bersua PSS Sleman di Stadion PTIK (0-2).

Sisanya, Paul Munster sukses memenangi lima laga dan meraih hasil imbang dalam lima laga lainnya. Statistik ini cukup menggembirakan mengingat Bhayangkara FC sempat kesulitan bersaing di putaran pertama lalu.

Teranyar, skuat berjuluk The Guardian itu menekuk Madura United dalam duel di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (22/11/19). Skor akhir 1-2 untuk keunggulan Bhayangkara FC membuat Paul Munster kian percaya diri dengan misinya di Indonesia.

“Saya datang ke sini membawa mental kemenangan, dan itulah yang juga saya tekankan kepada para pemain,” kata Paul Munster dalam sesi konferensi usai pertandingan, Jumat (22/11/19).

Meski demikian, pelatih berusia 37 tahun itu mengaku belum memberikan hasil maksimal, sebab kerap kali mendapat kendala karena pemain Bhayangkara FC yang cedera atau dipanggil timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, beberapa pemain Bhayangkara FC memang menjadi langganan skuat Garuda di kompetisi internasional, seperti Awan Setho Raharjo, Sani Rizky Fauzi, Putu Gede Juniantara, Nurhidayat, Bagas Adi, dan Ilham Udin.

“Di awal saya datang, saya punya sistem sendiri, tapi seiring berjalannya waktu harus sedikit diubah karena banyak pemain yang cedera, banyak yang di timnas Indonesia juga,” tandas Paul Munster.

Bhayangkara FC kini mulai beranjak ke 10 besar, tepatnya posisi kesembilan klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka berpeluang untuk kembali naik jika berhasil menaklukkan Arema FC pada Rabu (27/11/19).