Bola Internasional

Rendy Juliansyah ‘Ngambek’ Timnas Pelajar Indonesia Kalah dari Malaysia

Sabtu, 23 November 2019 15:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah ngambek melihat Timnas Pelajar Indonesia U-18 kalah dari Malaysia di Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18 2019, Jumat (22/11/19). Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah ngambek melihat Timnas Pelajar Indonesia U-18 kalah dari Malaysia di Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18 2019, Jumat (22/11/19).

INDOSPORT.COM – Pemain Timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah menuangkan kekesalannya melalui laman media sosial ketika melihat Timnas Pelajar Indonesia U-18 kalah dari Malaysia di Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18 2019, Jumat (22/11/19).

Sebagaimana diketahui, pada pertandingan semifinal ASFC yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Timnas Pelajar Indonesia U-18 bermain cukup apik di babak pertama. Bahkan, Christian Robertus mencetak gol pertama di menit ke-37 dan membuat Indonesia unggul.

Namun, keadaan itu berbalik di babak kedua. Skuat Malaysia terus bermain agresif hingga berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Pertandingan dilanjutkan hingga babak adu penalti, dan Timnas Pelajar Indonesia harus tersingkir di babak semifinal dengan kekalahan 3-5.

Kekalahan itu juga memastikan Timnas Pelajar Indonesia U-18 gagal melaju ke babak final ASFC 2019, dan lagi-lagi menanggung malu dari Malaysia yang mulai unggul dalam pembinaan sepak bola usia muda.

Fakta ini akhir membuat Rendy Juliansyah gerah, hingga pemain Timnas Indonesia U-19 itu mengeluarkan kegundahannya melalui laman media sosial Twitter.

“Kalahnya sama dia-dia saja, kayak nggak ada yang lain saja hadeh,” sebut Rendy Juliansyah.

“Kalah sama yang lain nggak apa-apa deh, kalah sama mereka beda cerita,” tambah pemilik akun Twitter @juliansyah10_ tersebut.

Meski tidak secara langsung menyatakan jika lawan yang dimaksud adalah Malaysia, namun waktu menunjukkan jika Rendy menuliskan cuitan tersebut sesaat setelah Indonesia kalah adu penalti dari Malaysia di ASFC 2019.