Liga Indonesia

3 Klub yang Masih Bisa Rusak Pesta Bali United Juara Liga 1 2019

Minggu, 24 November 2019 18:44 WIB
Editor: Coro Mountana
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada ajang Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada ajang Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Memasuki pekan ke-28, Bali United tampak semakin mantap di puncak klasemen Liga 1 2019, apakah masih ada klub yang bisa merusak pesta serdadu tridatu?

Tak ada yang bisa memungkiri kalau Bali United di musim ini memang begitu superior di Liga 1 2019. Dilatih oleh pelatih terbaik Liga 1 2018, Stefano Cugurra Teco dan diperkuat pemain terbaik Liga 1 2017, Paulo Sergio membuat Bali United jadi favorit musim ini.

Hal itu terbukti dengan saat ini Bali United berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan keunggulan 12 poin atas Borneo FC. Sebagai catatan, artikel ini dimuat sebelum laga Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya selesai.

Namun di tengah kedigdayaan Bali United musim ini, tampak jelas kalau skuat asuhan Stefano Cugurra Teco telah mengalami penurunan. Setidaknya dalam 7 laga terakhir, Bali United hanya bisa menang 2 kali saja.

Selain itu, sebenarnya masih ada sejumlah klub yang memiliki potensi untuk merusak pesta Bali United untuk menjadi juara Liga 1 2019. Tapi tentu 3 klub berikut ini juga sembari berharap Bali United terus terpeleset di 6 laga sisa Liga 1.

Lantas siapa saja klub yang masih bisa merusak pesta Bali United juara Liga 1 2019?

Borneo FC

Pertama tentu saja ada peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2019 saat ini yaitu Borneo FC. Sejak ditangani oleh mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, Borneo FC berkembang menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan.

Itu terbukti dengan jumlah kekalahan Borneo FC yang sama dengan milik Bali United yaitu hanya 5 kali saja.

Bukti lain bahwa Borneo FC bisa menghambat Bali United yang ingin segera menjuarai Liga 1 adalah ketika mereka mampu membantai serdadu tridatu dengan skor telak, 6-0.

Persipura Jayapura

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Persipura berselebrasi usai Muhammad Tahir mencetak gol ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/09/19). Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPara pemain Persipura berselebrasi usai Muhammad Tahir mencetak gol ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/09/19).

Tim kedua adalah Persipura Jayapura yang berkembang pesat setelah diambil alih oleh pelatih legendarisnya, Jacksen F. Tiago.

Sempat terseok-seok di awal musim, Persipura Jayapura berhasil bangkit dengan meraih 12 kemenangan dari 20 laga bersama Jacksen Tiago.

Tadinya Persipura Jayapura sempat berada di zona degradasi tapi kini berkat kejeniusan Jacksen F. Tiago, tim mutiara hitam kini menempati posisi ketiga.

Andai Persipura bisa mengalahkan Persebaya pada laga Minggu (24/11/19) malam, tim mutiara hitam bakal naik ke posisi 2 dengan hanya terpaut 10 poin saja dengan Bali United.

Madura United

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aleksandar Rakic (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAleksandar Rakic (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC.

Terakhir adalah tim bertabur bintang, Madura United yang kini menempati posisi keempat dengan terpaut 13 poin. Memang perbedaan poin Madura United dan Bali United sangatlah jauh dan mungkin untuk dikejar.

Akan tetapi dengan materi pemain bintang yang dimiliki Madura United serta penurunan drastis peforma Bali United bisa saja terjadi keajaiban bagi Laskar Sape Kerrab.

Apalagi kedua tim bakal bertemu di pekan terakhir sehingga bisa saja Madura United merusak pesta Bali United juara Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%