Liga Indonesia

Performa PSM Makassar saat Lawan Bali United Anjlok di Babak Kedua, Ini Kata Darije Kalezic

Minggu, 24 November 2019 18:32 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© baliunitedfc
Situasi pertandingan PSM Makassar vs Bali United Copyright: © baliunitedfc
Situasi pertandingan PSM Makassar vs Bali United

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkap penyebab anjloknya performa pemain di babak kedua melawan Bali United.

Duel Pasukan Ramang melawan Serdadu Tridatu merupakan lanjutan pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019. Laga digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (23/11/19).

Berdasarkan pengakuan pelatih sepakbola 50 tahun ini, anjloknya performa PSM di babak kedua disebabkan oleh stamina. Darije lagi-lagi menyoroti jadwal pertandingan.

"Bali United yang memiliki tujuh hari persiapan bermain sangat segar dibandingkan kami di babak kedua. Tapi itu normal," ungkap Darije saat konferensi pers pasca laga di Media Center Stadion Andi Mattalatta.

Akibatnya, Rizky Pellu dkk hanya fokus memperkuat barisan pertahanan. Sembari menunggu kesempatan melancarkan serangan balik di babak kedua.

Beruntung, PSM sempat menciptakan gol di menit ke-12 babak pertama lewat Rasyid Bakri. Sehingga mereka sangat fokus mempertahankan keunggulan tersebut.

"Kami tidak bermain sebaik babak pertama dalam hal penguasaan bola. Pemain hanya bisa berjuang hingga setiap milimeter di lapangan untuk mempertahankan tiga poin," jelas Darije lagi.

Untuk itu, pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas perjuangan para pemainnya di sepanjang laga.

Selanjutnya, PSM akan bertandang ke Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, kandang PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-29 Liga 1 2019, Rabu (27/11/19).