Liga Indonesia

Dikalahkan Persebaya, Jacksen F Tiago Akui Kesalahan Persipura

Minggu, 24 November 2019 23:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago saat konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Persipura Jayapura. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago saat konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Jacksen F Tiago mengakui kesalahan timnya saat takluk di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 antara Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya, Minggu (24/11/19).

Menurut Jacksen F Tiago, kekalahan yang dialami di pertandingan Persipura vs Persebaya tersebut karena anak asuhnya tak tampil seperti biasanya.

Tak hanya itu, Jacksen juga menilai penyebab kekalahan Persipura akibat membuat kesalahan fatal di menit-menit terakhir.

"Kita berharap tidak terjadi sebuah kesalahan di menit terakhir, tapi saya juga mengakui jika permainan kita di pertandingan hari ini tidak seperti biasanya," ungkap Jacksen saat konferensi pers usai laga.

Pelatih asal Brasil ini juga mengaku jika timnya belum menunjukkan performa khas Persipura dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1.

Ia lantas membeberkan jika dirinya akan mempelajari rekaman video pertandingan timnya untuk membenahi kesalahan jelang menghadapi laga berikutnya.

"Kita masih belum mampu kembalikan performa kita seperti sebelumnya, dan kita sekarang harus lihat bagaimana rekaman pertandingan yang kita jalani agar di pertandingan berikutnya kita bisa membenahi kesalahan yang terjadi di laga ini," pungkasnya.

Atas hasil negatif ini, Persipura gagal merebut kembali posisi runner up yang ditempati Borneo FC dengan selisih satu poin.

Persipura kini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengoleksi jumlah poin yang sama dengan Madura United, 44 poin.