Bola Internasional

Foto Bareng Indra Sjafri, Pelatih Malaysia Doakan Indonesia U-23 Sukses di SEA Games 2019

Minggu, 24 November 2019 15:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© oks_harimaumsia
Pamer kebersamaan dengan Indra Sjafri, pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, berharap Timnas Indonesia U-23 sukses di ajang SEA Games 2019. Copyright: © oks_harimaumsia
Pamer kebersamaan dengan Indra Sjafri, pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, berharap Timnas Indonesia U-23 sukses di ajang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pamer kebersamaan dengan Indra Sjafri, pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, berharap Timnas Indonesia U-23 sukses di ajang SEA Games 2019. 

Pesta olahraga dua tahunan terbesar di kawasan Asia Tenggara, SEA Games, telah memasuki edisi ke-30 saat digelar pada 30 November sampai 11 Desember.

Kali ini, di cabang olahraga sepak bola, Timnas Indonesia berada di Grup B, sementara Malaysia di Grup A. Kendati demikian, pelatih skuat Garuda dan Harimau Malaya sempat bertegur sapa di konferensi pers SEA Games 2019.

Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee bahkan membagikan potret kebersamaan dengan Indra Sjafri dan asistennya Kurniawan Yulianto dan mengucap doa untuk kesuksesan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games.

"Sempat bertemu dan berbincang dengan pelatih Indonesia, Indra Sjafri dan Kurniawan Yulianto di konferensi pers SEA Games 2019. Sukses selalu buat sepak bola Malaysia @FAM_Malaysia dan sepak bola Indonesia @PSSI," tulis Ong Kim Swee.

Unggahan tersebut memicu ketertarikan menyusul kekisruhan yang tengah terjadi di antara kedua negara menyusul insiden pengeroyokan suporter Indonesia saat menyaksikan laga tandang kontra Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Thailand di laga pertama SEA Games, Selasa (26/11/19) di Stadion Rizal Memoriam. Skuat asuhan Indra Sjafri sudah beradaptasi dengan atmosfer dan cuaca Filipina dengan mengadakan latihan pada Sabtu (23/11/19). 

Selain berlatih di lapangan tempat pertandingan, pemain-pemain Timnas juga berlatih ringan menjaga stamina di hotel tempat penginapan tim. Pola latihan disesuaikan dengan kebutuhan.

Setelah menjalani laga dengan Thailand, Indonesia berturut-turut menghadapi Singapura pada 28 November, kemudian Vietnam, Brunei Darussalam, dan Laos.