Liga Indonesia

Jelang SEA Games, Si Peraih Emas Terakhir Beri Saran untuk Timnas Indonesia U-23

Minggu, 24 November 2019 14:44 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pemain Timnas Indonesia yang pernah meraih SEA Games 1991, Salahudin, memberikan pesan untuk skuat Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pemain Timnas Indonesia yang pernah meraih SEA Games 1991, Salahudin, memberikan pesan untuk skuat Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan memulai petualangan di ajang SEA Games 2019 Filipina dengan melawan Thailand di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Selasa (26/11/19). Mantan pemain Timnas Indonesia yang pernah meraih SEA Games 1991, Salahudin, pun memberikan pesan untuk skuat Garuda Muda.

Mayoritas rakyat Indonesia tentu mengharapkan Timnas Indonesia U-23 bisa membawa medali emas ke tanah air jadi harapan yang selalu disuarakan. Maklum, kali terakhir Indonesia membawa emas dari cabang sepak bola terjadi di SEA Games tahun 1991 silam.

Mantan pemain Timnas Indonesia, Salahudin memahami ekspektasi tinggi publik untuk menyabet gelar juara. Kebetulan, pelatih Persis Solo itu jadi salah satu si pembawa emas terakhir 30 tahun yang lalu.

"Saya rasa peluang timnas kita untuk meraih itu (medali emas) cukup terbuka. Timnas punya pemain-pemain potensi yang sudah matang dengan konsep pelatih Indra Sjafri dan kawan-kawan," kata Salahudin, Minggu (24/11/19).

Mantan pelatih Barito Putera itu memberikan wejangan penting untuk Andy Setyo Nugroho dan kawan. Kerja keras dan percaya diri jadi salah satu kunci untuk mewujudkan target meraih emas.

"Dalam sepak bola tidak ada yang tak mungkin, semua punya peluang (juara) termasuk Indonesia. Harapan saya pemain disiplin dan kerja keras karena kita sudah lama tidak juara (SEA Games)," tegasnya.