Bola Internasional

Kantongi Kekuatan Thailand, Timnas U-23 Siap Beri Kejutan di Laga Perdana SEA Games 2019

Minggu, 24 November 2019 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat konfrensi pers usai pertandingan uji coba kontra Iran U-23, Rabu (13/11/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat konfrensi pers usai pertandingan uji coba kontra Iran U-23, Rabu (13/11/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku telah mengantongi kekuatan Thailand menjelang pertemuan kedua tim di laga pembuka Grup B SEA Games 2019 pada Selasa (26/11/19) nanti. 

Pelatih berusia 56 tahun itu telah menyiapkan taktik dan strategi guna mengalahkan juara bertahan SEA Games edisi sebelumnya. Indra berpatokan kepada penampilan Thailand di final Piala AFF U-22 2019.

Pasukan Indra Sjafri pernah menghadapi Thailand di laga final Piala AFF U-22 awal tahun ini di Kamboja. Hasilnya, skuat Garuda Muda menang dengan skor 2-1 kala itu dan membawa pulang trofi juara ke Tanah Air.

"Kami sudah tahu kekuatan dan gaya Thailand sehingga kami berlatih bagaimana mengantisipasi sekaligus mematahkan permainan Lawan. Semua strategi akan kami matangkan sampai hari pertandingan," kata Indra.

Indra Sjafri mengkonfirmasi bahwa kondisi anak asuhnya dalam keadaan baik. Untuk terus menjaga stamina sekaligus persiapan akhir, timnas Indonesia menjalani latihan ringan di Stadion Rizal Memoriam maupun di hotel tempat menginap.

"Alhamdulillah kondisi pemain cukup baik dan akan terus kami jaga kebugaran mereka demi menyambut duel kontra Thailand," tutur Indra Syafri.

Di SEA Games 2019, Indonesia tergabung di grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam. Dua tim terbaik akan melaju ke semifinal yang akan dimainkan 7 Desember, sedangkan partai final pada 10 Desember 2019.