Liga Indonesia

Kembali Bermain, Gelandang Muda Bali United Ini Dapat Pujian dari Teco

Minggu, 24 November 2019 18:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana, saat menjalani latihan menjelang laga Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana, saat menjalani latihan menjelang laga Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, melontarkan pujian untuk Kadek Agung Widnyana. Gelandang muda asal Tabanan ini dinilai tampil bagus saat timnya keok 0-1 dari PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (23/11/19), semalam.

Kadek Agung cukup lama absen berseragam Bali United. Dalam dua bulan terakhir, dia menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-23, namun belakangan namanya tersingkir dari skuat SEA Games 2019.

Pencoretan ini disambut baik oleh Bali United. Kadek Agung langsung diberi kepercayaan tampil dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019. Dia masuk pada menit ke-67 menggantikan Muhammad Taufiq dan melakoni peran sebagai gelandang serang.

Bagi Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Kadek Agung tampil bagus meski lama tak ikut latihan bersama Bali United. Dia dirasa memberi perubahan dalam pola permainan tim. 

"Dia ikut latihan sekali di Bali dan sekali di sini (Makassar). Saya pikir dia punya kesempatan bermain. Waktu dia masuk, tim ini menjadi lebih bagus," kata Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Ada alasan kuat yang membuat Teco memasang Kadek Agung. Absennya Paulo Sergio membuat Bali United harus mencari nama lain sebagai gelandang serang. Fadil Sausu sempat coba didorong ke depan, tapi gol tak kunjung didapat.

"Saat dia masuk, kami memang sudah kalah sehingga harus lebih berani menyerang. Dia banyak menggiring bola ke depan. Saya lihat dia bermain bagus," pungkas Teco.

Performa menawan membuat Kadek Agung berpeluang besar dimainkan dalam enam partai tersisa. Terdekat, Bali United akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/19).