Bola Internasional

Pemain Buangan Inter Milan Menggila, Flamengo Juara Copa Libertadores 2019

Minggu, 24 November 2019 05:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Buangan Inter Milan Gabriel Barbosa menjadi pahlawan Flamengo untuk mengalahkan River Plate dan meraih juara Copa Libertadores 2019.

Pertandingan final kompetisi antar klub terbesar di Amerika Selatan yang mempertemukan Flamengo vs River Plate itu berlangsung di  Estadio Monumental "U", Peru, Minggu (24/11/19).

Mempertemukan dua tim besar asal Brasil dan Argentina, Flamengo vs River Plate, pertandingan berjalan sengit sejak menit awal. 

River Plate yang juga merupakan juara bertahan Copa Libertadores, berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol dari Rafael Santos Borre di menit ke-14.

Keunggulan itu berhasil River Plate jaga, bahkan ketika Flamengo bisa mendominasi pertandingan hingga 61% penguasaan bola. Dan lima kali melesatkan tendnagan ke arah gawang mereka.

Hingga mendekati waktu normal berakhir, keunggulan 1-0 berhasil dipertahankan River Plate, sebelum akhirnya Gabriel Barbosa muncul mejadi penghancur dengan gol penyama kedudukan tepat di menit ke-89.

Tak berhenti sampai disitu, pemain buangan Inter Milan itu bahkan mampu menghadirkan hasil pertandingan dramatis, ketika di menit ke-90+2, tendangan kerasnya kembali menjebol gawang River Plate dan membuat Flamengo berhasil menjadi juara Copa Libertadores 2019 dalam skor akhir 2-1.