Liga Indonesia

4 Fakta Prestisius Ketika Persik Sukses Kandaskan Persita di Final Liga 2

Senin, 25 November 2019 23:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Media Persita
4 Fakta prestisius hadir ketika Persik Kediri sukses kandaskan Persita Tangerang, 2-3 di pertandingan final Liga 2 2019, Senin (25/11/19). Copyright: © Media Persita
4 Fakta prestisius hadir ketika Persik Kediri sukses kandaskan Persita Tangerang, 2-3 di pertandingan final Liga 2 2019, Senin (25/11/19).

INDOSPORT.COM - Empat fakta prestisius hadir ketika Persik Kediri sukses kandaskan Persita Tangerang 3-2 di pertandingan final Liga 2 2019, Senin (25/11/19).

Pertandingan Persita vs Persik berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga ini tak kalah panas karena kedua tim ingin menjadi juara.

Persik bahkan sempat ungggul lebih dulu dengan skor 2-0 dari Persita. Akan tetapi Pendekar Cisadane berusaha bangkit dari ketertinggalan ini.

Persita pun bisa menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit 30' ke atas. Sehingga pada akhir babak pertama, skor bertahan 2-2.

Usai jeda, Persita dan Persik kembali saling serang satu sama lain. Mereka ingin segera untuk menambah gol demi memenangkan laga.

Menjelang akhir laga, Persik malah bisa menambah keunggulan lewat Wimba. Gol tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Sehingga Persik berhasil menjadi juara Liga 2 2019. Sementara itu Persita hanya bisa menjadi runner-up. Sedangkan Persiraja mampu menyelesaikan musim di peringkat ketiga.

Terlepas dari hal tersebut, ternyata ada deretan fakta prestisius ketika Persik sukses kandaskan Persita di final Liga 2 2019. Simak.

1. Gol Perdana

Bek kawakan Persita Tangerang Muhammad Roby ternyata sukses membuat gol perdana untuk Pendekar Cisadane di Liga 2 musim 2019.

Gol tersebut dibuat ketika Persita berhadapan dengan Persik di pertandingan final. Sehingga ini menjadi catatan positif untuk Roby.

2. Jadi Top Skor

Fakta prestisius kedua memperlihatkan kalau striker Persita Tangerang Sirvi Arfani sukses menyabet gelar top skor kompetisi Liga 2 2019.

Total Sirvi mengoleksi 14 gol usai mencetak sebiji gol di final Liga 2. Jumlah tersebut tak bisa dikejar oleh pesaing terdekatnya, yakni striker Persiraja Assanur Rijal.

3. Juara Beruntun

Fakta prestisius berikutnya memperlihatkan kalau Persik sukses menjadi klub yang begitu disegani dalam dua musim terakhir di pentas sepak bola Indonesia.

Pasalnya, Persik sukses meraih gelar juara Liga 3 2018. Kini Macan Putih bisa meraih trofi Liga 2 2019 alias menjadi juara beruntun.

4. Jauh Perkasa

Fakta prestisius terakhir memperlihatkan kalau Persik ternyata jauh perkasa ketika bersua Persita di berbagai ajang kompetisi berdasarkan Soccerway.

Total Persik mampu meraih enam kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah dari Persita dalam 10 pertemuan terakhir di ajang sepak bola Indonesia.