Bola Internasional

Bareng 2 Eks Persib, Adik Omid Nazari Masuk Starting XI Terbaik Pemain Asing ASEAN Liga Thailand

Senin, 25 November 2019 18:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Adik Omid Nazari, Amin Nazari, bersama dua eks bek Persib Bandung, berhasil masuk ke dalam starting XI terbaik pemain asing ASEAN Liga Thailand 2019.

Nama Omid Nazari belakangan memang sedang mencuat di jagat sepak bola Indonesia. Ia bergabung dengan klub Liga 1 2019, Persib Bandung pada bursa transfer paruh musim, dan hingga kini menjadi pujaan para Bobotoh.

Kegemilangan Omid membuat publik turut menyoroti adiknya, Amin Nazari. Bahkan, Amin sempat mendapat permintaan khusus untuk mengikuti jejak kakaknya merapat Persib Bandung.

Amin yang kini bermain di Liga Thailand bersama Ratchaburi FC, kini kembali mengundang perhatian. Terutama bila melihat unggahan Insta Story dari Amin Nazari, Minggu (24/11/19) kemarin.

Amin mengunggah foto susunan starting XI pemain dengan formasi 3-4-3. Dalam starting XI itu, tertera nama Amin yang mengisi posisi gelandang tengah.

© https://www.instagram.com/aminnazari/
Unggahan Insta Story Adik Omid Nazari Copyright: https://www.instagram.com/aminnazari/Unggahan Insta Story Adik Omid Nazari

Setelah ditelusuri, unggahan Amin ternyata sama persis dengan foto dari akun Instagram @aseanfootball. Sedikit berbeda, akun @aseanfootball memberi penjelasan lebih merinci tentang foto starting XI di bagian caption.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Asean Futbol ⚽ (@aseanfutbol) on

Disebutkan bahwa unggahan merupakan starting XI terbaik pemain asing ASEAN di kasta tertinggi Liga Thailand 2019. Menjadi menarik, sebab ada pula dua nama eks bek Persib Bandung yang masuk ke dalam daftar ini.

Pada bagian bek tengah, tertera sosok Baihakki Khaizan. Pemain yang sempat membela Persib Bandung dari tahun 2010 hingga 2011, masuk ke starting XI karena berasal dari Singapura, dan dianggap telah tampil mengesankan untuk klub Liga Thailand, Trat FC.

Secara merinci, Baihakki mencatatkan 26 penampilan bersama Trat FC di musim 2019. Tak hanya handal dalam bertahan, Baihakki piawai pula menjebol gawang gawang lawan, dengan total mencetak dua gol.

Mantan bek Persib Bandung lainnya yang masuk ke dalam daftar starting XI terbaik pemain asing ASEAN Liga Thailand 2019 adalah Victor Igbonefo. Uniknya, pada susunan starting XI, bek naturalisasi Indonesia ini berperan sebagai gelandang menemani Amin. 

Igbonefo masuk setelah tampil 27 kali untuk klub Liga Thailand, PTT Rayong. Sayangnya, sepanjang Liga Thailand 2019 Igbonefo gagal mencetak satu gol pun.