Liga Indonesia

Persebaya Menang atas Persipura, Aji Santoso Beberkan Kunci Rahasianya

Senin, 25 November 2019 01:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Aji Santoso pun membeberkan kunci kemenangan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura di pekan ke-28 Liga 1 2019, Minggu (24/11/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Aji Santoso pun membeberkan kunci kemenangan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura di pekan ke-28 Liga 1 2019, Minggu (24/11/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil menggondol 3 poin untuk dibawa. Poin penuh ini berhasil mereka dapatkan setelah mengalahkan Persipura Jayapura 0-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 pada Minggu (24/11/19).

Pelatih Aji Santoso pun membeberkan kunci kemenangan anak didiknya mampu meraih poin tersebut. "Menurut saya kunci sukses kemenangan ini karena kerja keras semua pemain," kata Aji Santoso.

"Kemudian yang kedua semua pemain begitu menikmati permainan juga pada pertandingan tadi," sambung eks kapten Persebaya era-96/97 ini. Dua kunci itu menurutnya sukses membuat Bajul Ijo mendominasi jalannya pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2019.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini, membeberkan jika timnya selama babak kedua berhasil menguasai permainan. Salah satunya dengan berjalannya umpan bola-bola pendek.

"Babak kedua kami mendominasi permainan dengan bola pendek," tegas Aji Santoso. Beruntung skema itu berjalan dengan baik dan diakhiri dengan sepakan keras David Da Silva.

"Alhamdulillah David Da Silva dimenit akhir bisa mendapatkan satu peluang matang. Dia akhirnya bisa memanfaatkan peluang itu menjadi gol, itu barangkali kunci kemenangan kita," tutup Aji.

Kemenangan 1-0 Persebaya atas Persipura ini pun membuat anak asuh Aji Santoso melanjutkan tren positifnya. Mereka mampu mengoleksi dua kemenangan beruntun di ajang Liga 1 2019.