Liga Indonesia

Rebut Tiket ke Liga 1, Pelatih Persiraja Akui Ada Faktor Keberuntungan

Senin, 25 November 2019 20:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, tak memungkiri faktor keberuntungan yang membuat timnya menang atas Sriwijaya FC 1-0 Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, tak memungkiri faktor keberuntungan yang membuat timnya menang atas Sriwijaya FC 1-0

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, tak memungkiri faktor keberuntungan yang membuat timnya menang atas Sriwijaya FC 1-0 di final Liga 2 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (25/11/19). Kemenangan ini akhirnya mengantarkan Laskar Rencong ke Liga 1 2020.

Satu gol dibuat Persiraja lewat Assanur Rijal menit ke-53. Gol tercipta setelah pemain yang akrab disapa Torres itu memanfaatkan umpan Defri Riski. Gol ini disebut Hendri Susilo ada faktor keberuntungan.

"Saya lihat proses gol ini termasuk keberuntungan juga. Pemain belakang Sriwijaya FC miss, kemudian dimanfaatkan sama pemain Persiraja. Bola diserobot sama Defri dan terjadilah gol oleh Torres," ucap Hendri Susilo dalam jumpa pers usai pertandingan.

Hendri Susilo pun kemudian bercerita tentang perjalanan Persiraja. Pada awal pembentukan, tim tak mematok target promosi ke Liga 1. Namun setelah melihat performa tim pada putaran pertama, Hendri Susilo melihat potensi besar pada skuatnya.

"Barulah pada putaran kedua, tim dan manajemen melakukan meeting, dan akhirnya kita target ke Liga 1," tutur Hendri Susilo.

Hendri Susilo belum berpikir tentang masa depannya bersama Persiraja. Dia menyebut perjalanan pada musim ini begitu berat, hingga dia butuh waktu untuk menepi sejenak.

"Setelah ini, seperti pelatih-pelatih Eropa, saya mau liburan dulu. Liga 2 ini benar-benar berat," tandasnya.