Liga Spanyol

Top Skorer Sementara LaLiga Spanyol: Benzema Masih di Atas Lionel Messi

Senin, 25 November 2019 08:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Striker Real Madrid, Karim Benzema, masih berada di posisi puncak top skorer sementara LaLiga Spanyol 2019/20 pekan ke-13, Senin (25/11/19). Satu gol Benzema ke gawang Real Sociedad membuatnya mengemas 10 gol.

Benzema dibayangi oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi, di tempat kedua. Messi tercatat masih mencetak delapan gol. Pada pekan ini, ia tampil penuh kala bertandang ke markas Leganes, namun tidak menyumbang gol.

Selain Messi, striker yang telah mencetak delapan gol ialah Gerard Moreno (Valencia) dan Loren Moron (Real Betis). Pekan ini, keduanya saling bertemu dengan hasil akhir untuk Real Betis dengan 2-1. Namun, mereka sama-sama tidak mencetak gol.

Adapun top skorer di tempat ketiga adalah Lucas Perez (Deportivo Alaves) dan Luis Suarez (Barcelona). Keduanya telah mencetak tujuh gol. Dari keduanya, hanya Suarez yang pekan ini berhasil mencetak satu gol.

Selanjutnya, perolehan enam gol telah dicatatkan empat pemain, yakni Dani Parejo (Valencia), Maxi Gomez (Valencia), Willian Jose (Real Sociedad), dan Joselu (Deportivo Alaves). Dari keempatnya, hanya Parejo yang tak mencetak gol pekan ini.

Maxi Gomez mencetak satu gol meski keunggulan timnya harus dibalas dua gol Real Betis. Sama dengan Maxi, Willian Jose mencetak gol pada menit ketiga melawan Real Madrid. Namun, Los Blancos melesakkan tiga gol balasan sesudahnya.

Joselu sendiri menjadi aktor kemenangan Deportivo Alaves melawan Eibar dengan skor 2-0. Eks Newcastle United ini memborong kedua gol timnya pada menit ke-85 dan 90. Berkat hal itu, ia menjadi salah satu yang paling disorot di kancah LaLiga Spanyol pekan ini.

Top Skorer Sementara LaLiga Spanyol pekan ke-13, Senin (25/11/19):

10 gol - Karim Benzema (Real Madrid)

8 gol - Lionel Messi (Barcelona), Gerard Moreno (Valencia), Loren Moron (Real Betis)

7 gol - Luis Suarez (Barcelona), Lucas Perez (Deportivo Alaves)

6 gol - Dani Parejo (Valencia), Maxi Gomez (Valencia), Willian Jose (Real Sociedad), Joselu (Deportivo Alaves)