Liga Indonesia

Dari Ujung ke Ujung, Berapa Biaya Tiket Pesawat Persiraja untuk Tandang ke Persipura Musim Depan?

Selasa, 26 November 2019 10:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persiraja Banda Aceh sepertinya harus mulai menghitung biaya tiket pesawat untuk bertandang kontra Persipura Jayapura pada pentas Liga 1 musim depan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persiraja Banda Aceh sepertinya harus mulai menghitung biaya tiket pesawat untuk bertandang kontra Persipura Jayapura pada pentas Liga 1 musim depan.

INDOSPORT. COM - Persiraja Banda Aceh sepertinya harus mulai menghitung biaya tiket pesawat untuk bertandang kontra Persipura Jayapura pada pentas Liga 1 musim depan. Mengapa?

Letak geografis markas Persiraja Banda Aceh dan Persipura Jayapura terpisah jarak yang sangat jauh. Kalau mau digambarkan secara lebih sederhana, perjalanannya bisa dari ujung ke ujung.

Persiraja Banda Aceh lokasinya ada di ujung barat Indonesia. Sedangkan Persipura Jayapura markas timnya berada di bagian ujung timur Indonesia.

Mengingat Persiraja Banda Aceh baru saja memastikan satu jatah promosi Liga 1 musim depan, nantinya pasti akan ada momen mereka melakoni laga tandang kontra Persipura Jayapura. Jauhnya letak geografis pun hanya bisa ditempuh Persiraja Banda Aceh melalui jalur udara, dan mungkin harus memakan biaya besar.

INDOSPORT lantas coba menerka, berapa biaya tiket pesawat Persiraja untuk bertandang kontra Persipura musim depan?

Perkiraan harga tiket pesawat diasumsikan Persiraja menempuh perjalanan dari Banda Aceh menuju Jayapura. Persiraja bakal berangkat melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh), dan nanti sampai ke Bandara Sentani (Jayapura).

Berdasarkan data salah satu situs penyedia tiket pesawat per hari Selasa (26/11/19), tiket pesawat dari Bandara Sultan Iskandar Muda menuju Bandara Sentani adalah Rp4.481.300. Harga tersebut hanya untuk satu orang dan hanya berangkat saja, bukan tiket pulang pergi.

© www.tiket.com
Perkiraan harga tiket pesawat Persiraja untuk bertandang ke Persipura Copyright: www.tiket.comPerkiraan harga tiket pesawat Persiraja untuk bertandang ke Persipura

Jika Persiraja berangkat dengan membawa 19 orang yang rinciannya 11 pemain inti, tujuh pemain cadangan, serta satu pelatih, berarti biaya tiket pesawat yang harus dikeluarkan sekitar Rp85.144.700. 

Perlu diingat lagi, itu baru perkiraan paling minimal, sebab tak mungkin Persiraja pergi bertandang tanpa membawa asisten pelatih, tim medis, dan biaya tiket pesawat pasti melonjak lagi.

Namun semua penjabaran di atas hanya sekedar perkiraan saja. Siapa tahu nantinya ada kebijakan dari penyelenggara Liga 1 agar laga Persipura vs Persiraja bukan digelar di Jayapura dan pengeluaran tim tandang untuk tiket pesawat bisa bekurang.