Liga Indonesia

Bersinar, Bos PSM Minta Darije Kalezic Lebih Sering Mainkan Hilmansyah

Selasa, 26 November 2019 15:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, meminta pelatih Darije Kalezic memperhatikan perkembangan kiper muda Hilmansyah di Liga 1. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, meminta pelatih Darije Kalezic memperhatikan perkembangan kiper muda Hilmansyah di Liga 1.

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, meminta pelatih Darije Kalezic memperlakukan kiper Hilmansyah sama seperti dua pemain muda lainnya, yakni Rizky Eka Pratama dan Aji Kurniawan, dalam ajang Shopee Liga 1 2019.

Permintaan itu muncul setelah Hilmansyah tampil gemilang dalam laga melawan Bali United dengan membuat sembilan penyelamatan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (23/11/19).

"Seharusnya ada perhatian kepada seluruh pemain muda. Di sinilah tim kepelatihan melihat evaluasi yang bisa dilakukan berdasarkan seperti apa penampilan setiap individu di dalam tim," ucap Munafri Arifuddin kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (26/11/19).

"Semisal hari ini Hilmansyah bermain bagus, cobalah dia diberikan kepercayaan bermain lagi untuk menambah jam terbang. Karena akan sangat menambah pengalaman dan kepercayaan dirinya," sambung pria yang akrab disapa Appi ini.

Menurut Appi, semua kiper mempunyai ilmu setara, namun satu hal yang membedakan hanyalah kepercayaan diri setelah melewati jam terbang lebih banyak.

"Kalau tidak banyak jam terbang atau waktu bertanding tentu akan sangat susah untuk meningkatkan kepercayaan diri," tandas pengusaha 43 tahun ini.

Sekadar informasi, Darije Kalezic memberikan banyak jam terbang kepada Rizky Eka Pratama dan Aji Kurniawan. Keduanya semakin dipercaya setelah bermain apik di ajang Liga 1 2019.

Rizky Eka sejauh ini telah bermain sebanyak 16 kali dengan koleksi satu gol dan empat assist, sementara Aji Kurniawan mencatat empat penampilan dengan satu gol dan satu assist.