Liga Inggris

Hal Ini Jadi Alasan Mengapa Arsenal Membutuhkan Pemain Asli Inggris

Selasa, 26 November 2019 20:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Telegraph
Robert Pires menyebutkan Arsenal membutuhkan pemain asli Inggris untuk menularkan mental bertanding dan bersaing di kompetisi domestik. Copyright: © Telegraph
Robert Pires menyebutkan Arsenal membutuhkan pemain asli Inggris untuk menularkan mental bertanding dan bersaing di kompetisi domestik.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Arsenal, Robert Pires, menyebutkan The Gunners membutuhkan pemain asli Inggris dalam skuatnya untuk membangun kembali mental bersaing di kancah domestik.

Melansir dari Squawka, Arsenal saat ini mengalami periode negatif imbas dari memanasnya ruang ganti. Gejolak dengan fans juga menjadi salah satu sebab yang membuat Meriam London tampil buruk dilapangan dalam beberapa laga terakhir.

Atas kejadian tersebut, Robert Pires menyebutkan bahwa Arsenal saat ini membutuhkan pemain asli Inggris dalam skuat utamanya untuk membangun mental bertanding. Ia pun berkaca dengan masanya saat masih bersama The Gunners yang diisi oleh pemain-pemain asli dari tanah Ratu Elizabeth tersebut.

"Arsenal butuh banyak pemain di skuatnya saat ini baik dari segi fisik, teknis dan beberapa pemain dengan intelejensia tinggi, dan tentunya pemain yang memiliki kepemimpinan serta pemain asli Inggris.

"Arsenal butuh pemain asli Inggris karena Arsenal berada di Inggris dan tak ada (pemain Arsenal) yang tumbuh dengan mentalitas ini. Saya pernah bermain dengan David Seaman, Lee Dixon, Tony Adams, Martin Keown, Ashley Cole dan Ray Parlour," ujar Pires.

Selama enam musim membela Arsenal bersama enam pemain Inggris tersebut, Pires mampu menghantarkan The Gunners menjadi kampiun Liga Inggris dengan status sebagai tim tak terkalahkan atau The Invicibles dan beberapa gelar bergengsi di kancah domestik.

Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi Arsenal saat ini dan musim lalu. The Gunners harus terlempar dari kompetisi Liga Champions dan saat ini meengalami periode buruk setelah meraih hasil minor di kancah Liga Inggris 2019-2020.