SEA Games Kurang Persiapan, Timnas Brunei 'Dipaksa' Bawa Kopernya ke Pinggir Lapangan

Selasa, 26 November 2019 13:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Timnas sepak bola Brunei Darussalam terpaksa menjalani laga pembuka melawan Vietnam di ajang SEA Games 2019 dengan menenteng koper ke pinggir lapangan.

Timnas Brunei Darussalam U-23 menjalani laga pembuka Grup B cabor sepak bola SEA Games 2019 dengan menghadapi Vietnam di Binan Football Stadium, Laguna Filipina, Senin (25/11/19) pukul 15.00 WIB.

Pertandingan itu sendiri harus berakhir dengan kekalahan untuk timnas Brunei. Mereka gagal meraih satu pun poin usai dihajar habis-habisan oleh Vietnam dengan skor telak, yakni 0-6.

Selama pertandingan tersebut, sebuah pemandangan miris terlihat di tepi lapangan. Dilansir dari Asean Futbol di akun Instagram, terdapat deretan koper milik para pemain timnas Brunei yang tergeletak di pinggir lapangan.

“Koper pemain Brunei Darussalam ada di pinggir lapangan. Ini adalah pertama kali saya melihat kejadian ini,” tulis Futbol Asia dalam keterangan foto tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Asean Futbol ⚽ (@aseanfutbol) on

Besar kemungkinan hal ini terjadi lantaran ruang ganti para pemain di stadion tersebut masih dalam tahap pengerjaan sehingga belumbisa digunakan saat pertandingan berlangsung.

Pemandangan miris itu menjadi salah satu bukti bahwa panitia penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC) kurang maksimal di dalam mempersiapkan pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara tersebut.

Masalah fasilitas stadion yang belum beres juga terjadi di venue SEA Games 2019 lainnya, yakni Rizal Memorial Stadium. Ruang ganti di stadion yang akan jadi tuan rumah laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand hari ini, Selasa (26/11/19) juga belum selesai.

Menurut laporan, ruang ganti di stadion tersebut masih berantakan, kabel-kabel terjuntai di lantai, dan yang lebih parah lagi lemari pakaian sudah tak layak digunakan. Hanya kamar mandi dan toiletnya saja yang terlihat sudah selesai dan dapat digunakan.

2