Bola Internasional

Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Thailand, Ini Kata Indra Sjafri

Selasa, 26 November 2019 19:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© officialpssi
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timnas Thailand U-23 dengan skor 2-0 pada laga perdana grup B SEA Games 2019, di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/19). Copyright: © officialpssi
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timnas Thailand U-23 dengan skor 2-0 pada laga perdana grup B SEA Games 2019, di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 mengawali laga perdana Grup B SEA Games 2019 dengan kemenangan atas Timnas Thailand U-23 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/19). Skuat Garuda Muda menang dengan skor 2-0 lewat gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-3 dan Osvaldo Haay di menit ke-85.

Usai laga, pelatih Timbas U-23, Indra Sjafri mengaku bersyukur atas kemenangan ini. Pasalnya, ini merupakan pertandingan perdana dan bakal mempengaruhi kesiapan tim untuk laga selanjutnya.

"Alhamdulilah bersyukur bisa menang melawan Thailand. Kemenangan di laga perdana sangat penting untuk modal melakoni laga-laga selanjutnya," katanya.

Indra Sjafri menjelaskan telah mempelajari pola permainan Thailand, sehingga bisa meredamnya di laga sore tadi. Kendati bermain di lapangan sintetis, para pemain bisa menjalankan strategi dengan baik.

"Kami juga sudah adaptasi lapangan sintetis sebelumnya. Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan fasilitas kepada kami agar dapat latihan di lapangan sintetis, termasuk program uji coba dengan lawan-lawan yang berkualitas," ujar Indra.

Kemenangan atas Thailand, untuk sementara membawa Indonesia menempati peringkat kedua klasemen Grup B. Skuat Garuda Muda kalah selisih gol dari Vietnam yang sebelumnya menang 6-0 atas Brunei Darussalam.