Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Tottenham Hotspur vs Olympiakos: Tuah Mourinho

Rabu, 27 November 2019 05:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho menunjukkan tuahnya dengan membawa menang Tottenham Hotspur saat melawan Olympiakos di Liga Champions dalam hasil pertandingan 4-2.

Menjalani debut bersama tim barunya dalam ajang Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Jose Mourinho sempat harus tertenduk di awal hingga pertengahan babak pertama.

Saat dua gol Olympiakos lewat El Arabi di menit ke-8 dan Ruben Semedo di menit ke-19 membuat Tottenham Hotspur harus menanggung malu di depan pendukungnya sendiri.

Namun dengan pengalamannya, Jose Mourinho cepat melakukan perubahan. Menit ke-30, Eric Dier ditariknya keluar untuk lebih bermain menyerang dengan memasukkan Christian Eriksen.

Hasilnya terbukti, sebelum berakhir babak pertama, satu gol berhasil Tottenham Hotspur kejar. Setelah Dele Alli bisa menyelesaikan bola liar di kotak penalti Olympiakos pada menit ke-45+1.

Babak Kedua 

Perubahan yang dilakukan Mourinho kembali terasa usai turun minum. Menit ke-50 giliran bomber mereka Harry Kane yang mencatatkan nama di papan skor, untuk membuat skor berubah imbang 2-2.

Setelah hasil imbang tersebut, Mourinho kembali melakukan perubahan dengan menarik Lucas Moura dan memasukkan Moussa Sissoko.

Meski tak langsung memberikan hasil gol. Masuknya Moussa Sissoko terbukti baik buat Tottenham, seiring masuknya tendangan Serge Aurier ke sudut kanan bawah gawang Olympiakos. Dan membuat Tottenham memimpin 3-2.

Empat menit berselang, Harry Kane menyempurnakan comeback Tottenham Hotspur dengan tandukannya menyambut umpan Eriksen dan membuat skor menjadi 4-2.

Gol Kane untuk Tottenham Hotspur itu juga yang membuat laga Liga Champions melawan Olympiakos itu berkahir dalam hasil pertandingan 4-2.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Gazzaniga; Aurier, Sanchez, Aldeweireld, Rose; Winks, Dier; Lucas Moura, Dele Alli, Son Heung-min; Kane.

Olympiakos (4-3-3): Jose Sa; Elabdellaoui, Semedo, Meriah, Tsimikas; Camara, Guilherme, Bouchalakis; Podence, El-Arabi, Masouras.