Liga Indonesia

Diterpa Krisis Pemain, Gelandang Arema FC Masih Yakin Bisa Kalahkan Bhayangkara FC

Rabu, 27 November 2019 13:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, melambungkan sikap optimis untuk membawa pulang poin ke Malang saat menantang Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11/19).

Satu pertimbangan yang membuat Hanif meyakini hal itu tak lain karena rekan setimnya membawa modal kolektivitas permainan, bukan permainan penuh skill individu layaknya Bhayangkara FC.

"Kami tahu, mereka punya pemain dengan kemampuan individual yang bagus, namun bagi kami kalau bisa membawa pulang poin ke Malang," kata Hanif Sjahbandi, Selasa (26/11/19).

Alasan itu Hanif begitu optimistis mengantarkan Arema FC meraih target minimalnya. Satu poin pun menjadi misi yang paling rasional, mengingat kondisi tim Singo Edan sendiri sedang tidak bersahabat.

Arema FC datang ke Jakarta dengan kondisi cukup kelelahan setelah hanya beristirahat tiga hari pasca-menjamu Persija Jakarta. Komposisi pemain mereka juga tengah berkurang menyusul absennya Makan Konate dan Alfin Tuasalamony (suspensi), Muhammad Rafli (timnas U-23), serta cederanya sejumlah pemain.

"Kami datang jauh-jauh, dan tidak ingin pulang sia-sia. Satu poin cukup untuk kami bawa, meski sebenarnya tiga poin akan lebih baik," tandas Hanif Sjahbandi.

Tambahan angka tengah dibutuhkan Arema FC untuk kembali bersaing di papan atas klasemen. Kini, pasukan Milomir Seslija terlempar ke enam besar lewat perolehan 42 poin, terpaut tiga dari Borneo FC selaku runner-up klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.