Bola Internasional

Makanan di SEA Games 2019 Buruk, Pelatih Timnas Sepak Bola Vietnam Lakukan Hal Ini

Rabu, 27 November 2019 09:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas sepak bola putri Vietnam, Mai Duc Chung, terpaksa mengunjungi supermarket untuk membeli makanan karena layanan logistik di SEA Games 2019 sangat mengecewakan.

Timnas sepak bola putri Vietnam diketahui menginap di daerah kota Silang, Cavite, Filipina, selama mengikuti pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara, SEA Games 2019, yang digelar di Manila.

Meski SEA Games 2019 baru dibuka pada Sabtu (30/11/19) besok, mereka sudah dikecewakan dengan layanan buruk hotel tempat mereka menginap.

Layanan buruk tersebut terutama pasokan makanan dan minuman yang tidak bernutrisi dan terbatas. Akibatnya, pelatih timnas, Mai Duc Chung, pun harus turun tangan.

Dilansir dari ASEAN Futbol melalui akun Instagram-nya, dia mengajak beberapa staf pelatih untuk mengunjungi supermarket yang berjarak 300 meter dari hotel.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Asean Futbol ⚽ (@aseanfutbol) on

Di sana, mereka banyak membotong makanan untuk makan malam para pemainnya, seperti untuk membeli beberapa produk makanan dan buah-buahan. Selain itu, dia juga terlihat membeli sandal jepit.

Sebagaimana diketahui, keterbatasan konsumsi para atlet SEA Games 2019 jadi masalah yang dirasakan tidak hanya Vietnam namun juga beberapa negara lain seperti Thailand dan Indonesia. 

Variasi makanan dihotel sangat terbatas dan rasanya kurang enak. Ada juga pihak yang hanya menyediakan empat botol air minum dalam sehari. Laporan lain menyebutkan bahwa pihak hotel menyediakan makanan non-halal untuk kontestan negara yang mayoritas beragama muslim. 

Adapun, Timnas Putri Vietnam baru merampungkan partai pertama Grup B SEA Games 2019 menghadapi Timnas Putri Thailand pada partai pertama Grup B SEA Games 2019 di Binan Football Stadium, Selasa (26/11/19). Kedua kesebelasan bermain imbang 1-1.