Liga Indonesia

Ancaman Bagi Barito Putera, Djanur Puji PSS Sleman Setinggi Langit

Kamis, 28 November 2019 17:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman (Djanur) puji PSS Sleman setinggi langit jelang pertemuan Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Kamis (28/11/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman (Djanur) puji PSS Sleman setinggi langit jelang pertemuan Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Kamis (28/11/19).

INDOSPORT.COM – Klub besutan Djajang Nurdjaman, Barito Putera akan menghadapi laga berat menghadapi PSS Sleman di Stadion Demang Lehman, Kamis (28/11/19) malam, dalam laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Secara statistik, PSS Sleman tentu unggul jauh dari tim tuan rumah yang saat ini masih berjuang untuk keluar dari ancaman degradasi.

Tim berjuluk Elang Jawa itu saat ini bertengger di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi 40 poin dari 28 laga.

Sementara Barito Putera saat ini masih tertahan di posisi ke-15, dan wajib meraih poin penuh di kandang untuk menjaga jarak dengan zona degradasi.

Padahal, PSS Sleman sendiri terkenal sebagai tim yang gemar meraih poin penuh saat melakoni laga tandang. Setidaknya hingga kini sudah ada enam laga tandang yang berhasil dimaksimalkan oleh Sidik Saimima dan kawan-kawan.

Rekor tersebut membuat pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, geleng-geleng kepala dan memuji PSS Sleman setinggi langit.

“PSS klub promosi yang luar biasa prestasinya, dan dibuktikan dengan berada di papan atas klasemen. Apalagi, tim ini dikenal suka mencuri poin di kandang lawan, kita jangan sampai tidak waspada,” sebut Djanur dalam sesi konferensi pra pertandingan.

Padahal dalam laga tersebut, Laskar Antasari harus kehilangan dua pilar andalan di lini belakang, yakni Andri Ibo dan Roni Beroperay. Djanur pun harus memutar otak untuk menutup absennya kedua pemain tersebut.

“Ada Muhammad Nazar dan Gavin Kwan Adsit yang bisa menggantikan mereka, saya yakin mereka bisa bermain baik nantinya,” tukas Djanur.

Menarik untuk menyaksikan pertandingan antara Barito Putera vs PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Kamis (28/11/19) malam. Siapakah yang akan meraih poin penuh di laga pekan ke-29?