Bola Internasional

Detik-detik Keributan Pemain Timnas Indonesia vs Singapura di SEA Games

Kamis, 28 November 2019 22:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Momen kelahi pada laga Indonesia vs Singapura. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Momen kelahi pada laga Indonesia vs Singapura.

INDOSPORT.COM - Berikut detik-detik keributan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Singapura dalam lanjutan pertandingan SEA Games 2019, Kamis (28/11/19).

Timnas Indonesia berhasil mengatasi perlawanan Singapura dalam lanjutan pertandingan Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019.

Namun kemenangan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-0 itu sempat diwarnai dengan keributan antar pemain dua kesebelasan, saat menjelang akhir laga.

Keributan itu terjadi tepat di menit ke-90+1, dimana kejadian diawali oleh pelanggaran yang dilakukan pemain Singapura kepada Egy Maulana Vikri.

Mencoba mengulur waktu dengan membawa bola ke sudut lapangan, Egy Maulana Vikri terjatuh saat mendapatkan pengawalan ketat dua pemain Singapura U-23.

Namun saat Egy sudah terjatuh, tiba-tiba muncul pemain Singapura U-23 lainnya yang sengaja melakukan tendangan ke arah kaki penyerang Timnas Indonesia U-23 itu.

Tak terima kakinya ditendang, Egy langsung bangkit dan mencoba mengejar pemain Singapura U-23 yang menendangnya. Namun upaya Egy dihalau pemain Singapura U-23 lainnya, yang justru memancing keributan lainnya.

Bahkan bek Timnas Indonesia U-23 Rachmat Irianto yang datang coba merelai keributan itu, justru mendapatkan dorongan setidaknya dari empat pemain Singapura U-23.

Beruntungnya keributan itu tak berlarut dan bisa terselesaikan setelah wasit dan ofisial kedua kesebelasan ikut melerai, hingga akhirnya Timnas Indonesia U-23 berhasil menutup laga grup B SEA Games 2019 dengan kemenangan meyakinkan 2-0.