Liga Champions

Liga Champions: Striker Andalan Inter Milan Punya Cara Ampuh Kandaskan Barcelona

Kamis, 28 November 2019 13:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Caparros/Getty Images
Jelang pertandingan Liga Champions lanjutan, striker andalan Inter Milan punya satu cara ampuh kandaskan Barcelona. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Jelang pertandingan Liga Champions lanjutan, striker andalan Inter Milan punya satu cara ampuh kandaskan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kemenangan 3-1 Inter Milan atas Slavia Praha di Liga Champions 2019-2020, Kamis (28/11/19), membuat mereka kini tinggal selangkah lagi menyabet tiket ke babak lanjutan lawan Barcelona. Salah satu striker andalannya punya satu cara ampuh.

Lautaro Martinez selaku striker andalan Inter Milan mengungkapkan jika timnya harus bisa bermain secara agresif di menit-menit awal untuk mengandaskan perlawanan Barcelona yang akan berlangsung di Camp Nou, Rabu (11/12/19).

"Melawan Barcelona? Kami harus memulai dengan baik di 45 menit awal pada putaran pertama Liga Champions. Saya yakin kita bisa berkembang dan menang nantinya," ujar Martinez dilansir Football Italia.

Sebelumnya Inter Milan sendiri sempat mengalami kekalahan atas Barcelona di match day 2 Liga Champions dengan skor tipis 1-2, bulan Oktober lalu. Alhasil pada pertandingan terakhir babak seleksi grup, Nerazzurri tidak punya pilihan selain menang jika ingin lolos ke babak lanjutan.

Sempat kalah di laga awal tentu telah membuat skuat Antonio Conte sadar akan kekurangannya melawan Barcelona. Tak ayal Inter Milan nampak akan memberikan serangan balasan di penghujung pertandingan babak kualifikasi grup nanti.

Terlepas dari itu Martinez berhasil tampil gemilang ketika membuat Inter Milan sukses melumat Slavia Praha. Bagaimana tidak, pemain berusia 23 tahun itu berhasil mencetak brace.

Martinez tercatat telah mencetak dwi gol di menit ke-19 dan ke-88. Kemenangan mereka pun makin sempurna lewat gol tunggal tandemnya, Romelu Lukaku di menit ke-81.

Kemenangan ini pun sekaligus membuat Inter Milan memiliki jumlah poin setara dengan Borussia Dortmund yakni tujuh. Alhasil jika ingin melaju ke babak Liga Champions lanjutan mereka mau tidak mau harus menang lawan Barcelona.