Liga Indonesia

Mainkan Bek Timnas Indonesia di Posisi Tak Biasa, Begini Penjelasan Pelatih Bhayangkara

Kamis, 28 November 2019 13:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster melakukan gebrakan baru saat timnya menang 1-0 atas Arema FC di pekan ke-29 Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster melakukan gebrakan baru saat timnya menang 1-0 atas Arema FC di pekan ke-29 Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster melakukan gebrakan baru saat timnya menang 1-0 atas Arema FC di pekan ke-29 Liga 1 2019, Rabu (27/11/19) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Pelatih asal Irlandia Utara itu memainkan bek Timnas Indonesia, Putu Gede Juni Antara tidak dalam posisi idealnya yakni bek kanan.

Putu Gede ditempatkan sebagai bek tengah, berduet dengan Anderson Salles lantaran Bhayangkara kekurangan pemain di posisi tersebut. Empat bek tengah yakni Indra Kahfi, Jajang Mulyana, Bagas Adi dan Nurhidayat Haji Haris absen karena cedera dan membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.

Kendati tak bermain di posisi terbaiknya, penampilan Putu Gede menuai pujian dari Paul Munster. Bek asal Bali itu dinilai cepat beradaptasi dan jadi solusi di tengah keterbatasan pilihan pemain.

"Indra Kahfi cedera waktu lawan Madura United jadi saya pasang Putu di bek tengah. Dia main bagus dan mau belajar," kata Paul.

"Selain itu, Alsan Sanda juga main bagus  di bek kanan, lalu ada Arif Setiawandi bek kiri juga bagus dalam tiga laga terakhir.  Lalu Reksa Maulana juga mulai berkembang," imbuhnya.

Gol tunggal kemenangan Bhayangkara atas Arema dilesakkan oleh Adam Alis pada menit ke-40. Raihan tiga poin tersebut membawa The Guardian melesat ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 41 poin dari 29 pertandingan.