Liga Indonesia

Kelelahan, Barito Diprediksi Turunkan Pemain Lapis Kedua Lawan Tira-Persikabo

Jumat, 29 November 2019 19:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Barito Putera
Mepetnya jadwal kompetisi Shopee Liga 1 2019 diakui cukup menyiksa skuat Barito Putera, yang hanya memiliki waktu singkat sebelum menantang TIRA-Persikabo. Copyright: © Barito Putera
Mepetnya jadwal kompetisi Shopee Liga 1 2019 diakui cukup menyiksa skuat Barito Putera, yang hanya memiliki waktu singkat sebelum menantang TIRA-Persikabo.

INDOSPORT.COM - Mepetnya jadwal kompetisi Shopee Liga 1 2019 diakui cukup menyiksa skuat Barito Putera, yang hanya memiliki waktu singkat sebelum menantang TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (02/12/19).

Sebagaimana diketahui, Barito Putera baru saja menjalani laga kandang kontra PSS Sleman, Kamis (28/11/19) lalu, dan sejumlah pemain harus tumbang karena kelelahan. Dua pemain penting yang akhirnya diragukan tampil pada laga selanjutnya adalah Rafael Silva dan Rizky Pora.

Hal tersebut cukup disesali oleh rekannya di lapangan hijau, Gavin Kwan Adsit, yang juga mengaku kesulitan saat berhadapan dengan PSS Sleman. Beruntung, Barito bisa meraih poin penuh dalam laga tersebut, usai unggul tipis 1-0 dari Super Elja.

"Untuk pertandingan hari ini (Kamis), babak pertama sangat baik dan berjalan lancar. Babak kedua seperti berat, banyak foul, banyak bola out, dan banyak sekali pemain yang cedera," sebut Gavin Kwan Adsit dalam sesi konferensi usai pertandingan.

Pelatih Djajang Nurdjaman juga turut mengkhawatirkan kondisi pemainnya, sehingga ia harus memutar otak untuk menyiapkan sejumlah pemain pengganti pada laga kontra TIRA-Persikabo, Senin mendatang.

"Ada faktor kelelahan, kelihatan banget anak-anak (lelah) sehingga tidak bisa tampil optimal melawan PSS Sleman," sebut Djanur.

Dengan kondisi tersebut, maka para pemain lapis kedua Barito Putera memiliki peluang untuk tampil menjadi starting eleven. Menarik untuk menyaksikan laga Liga 1 2019 antara TIRA-Persikabo vs Barito Putera di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (02/12/19) malam.